7 Tips Jitu Hilangkan Lemak di Wajah dalam Seminggu

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 23 November 2022
0 dilihat
7 Tips Jitu Hilangkan Lemak di Wajah dalam Seminggu
Lemak yang bersarang di wajah seringkali mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Foto: Repro hellosehat.com

" Wajah menjadi bagian tubuh yang mejadi pusat perhatian. Makanya penampilan pada wajah harus dijaga dari berbagai noda, termasuk lemak "

KENDARI, TELISIK.ID - Wajah menjadi bagian tubuh yang mejadi pusat perhatian. Makanya penampilan pada wajah harus dijaga dari berbagai noda, termasuk lemak. Lemak ini seringkali terdapat di bagian wajah, namun banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya.

Pada umumnya, dikutip dari sehatq.com, lemak yang bersarang di wajah seringkali mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Kondisi ini sendiri terjadi sebagai akibat dari bertambahnya lemak pada seluruh bagian tubuh Anda.

Ada beragam cara menghilangkan lemak di wajah yang bisa dilakukan. Salah satu cara paling efektif menghilangkan lemak di wajah yaitu dengan memperbaiki pola makan dan menerapkan gaya hidup sehat.

Namun ternyata tidak hanya itu untuk menghilangkan lemak yang ada di wajah, tapi banyak cara yang bisa dilakukan.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Menghilangkan Sakit Leher, Patut Dicoba

Melansir Kompas.com, berikut beberapa tips jitu yang bis akita lakukan untuk mengusir lemak di wajah hanya dalam satu Minggu:

1. Periksa dengan benar

Bila Kamu merasa wajah menjadi gemuk karena akumulasi lemak di wajah, sebaiknya periksa terlebih dahulu bagian wajahmu secara menyeluruh di cermin.

Dengan melakukan ini, Kamu akan tahu apakah Kamu benar-benar memiliki lemak di wajah atau itu hanyalah perasaanmu. Terkadang, kehadiran lemak di wajah juga bisa menipu di cermin atau mata.

2. Benahi postur tubuh

Beberapa orang sering menekuk leher mereka ke depan, karena lemak pada bagian dagu mulai terlihat. Nyatanya, menekuk leher ke depan justru membuat wajah terlihat semakin gemuk dan pipi nampak chubby.

Oleh karena itu, posisikan bagian atas tubuh kita dengan cara yang benar. Jadi, saat kita sedang duduk, jagalah agar leher tetap lurus. Cara ini justru akan menghalau penumpukan lemak di bagian dagu dan membuat wajah tak akan terlihat gemuk.

3. Konsumsi makanan sehat

Untuk menghilangkan lemak di wajah, kita harus berhenti mengonsumsi makanan tinggi kalori. Konsumsilah makanan yang mengandung protein dan mineral.

Jumlah kalori yang kita konsumsi harus sesuai dengan usia, tinggi dan berat badan kita.

4. Olahraga

Olahraga tak hanya mengurangi lemak pada bagian tubuh tetapi juga ampuh membasmi lemak pada wajah. Dengan olahraga kardio secara rutin, otot wajah akan menjadi lebih langsing dan kencang.

5. Menjaga cairan tubuh

Untuk menurunkan berat badan, sangat penting agar tubuh tetap terhidrasi dengan meminum air dalam jumlah yang cukup. Dengan minum air putih, kelebihan sodium dan lemak dalam tubuh menurun. Tentu saja ini juga berperan dalam penurunan berat badan.

Baca Juga: 7 Cara Ini Bisa Mengatasi Nyeri Punggung Tanpa Operasi

6. Lakukan yoga wajah

Yoga wajah sangat ampuh untuk membasmi lemak pada bagian wajah. Yoga wajah membantu dalam pembentukan otot dan membuat wajah terlihat kurus. Dengan cara ini, kita juga bisa terlihat lebih muda.

7. Ucapkan "X" dan "O"

Saat kita mengucapkan "X" dan "O" berulang kali, semua otot wajah kita akan aktif. Jadi, lakukanlah ini sebagai bentuk olahraga wajah secara rutin. Setidaknya, 5-6 kali setiap hari.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengusir lemak di wajah hanya dalam satu Minggu. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga