adplus-dvertising

72 KPM Desa Puuwonua Konawe Terima BLT DD Tahap 2

Aris Syam, telisik indonesia
Minggu, 26 Juni 2022
445 dilihat
72 KPM Desa Puuwonua Konawe Terima BLT DD Tahap 2
Pemerintah Desa Puuwonua Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe menyalurkan BLT-DD tahap 2, masing-masing sebesar Rp 300 ribu ke 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)Foto: Ist

" Pemerintah Desa (Pemdes) Puuwonua, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 2, tahun anggaran 2022 "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Puuwonua, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 2, tahun anggaran 2022.

Kepala Desa Puuwonua Nurman mengatakan total DD yang disiapkan untuk BLT-DD tahap 2 periode Juni sebesar Rp 21.600.000. Kini, dana tersebut telah disalurkan ke 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di mana per KPM nya sebesar Rp 300 ribu.

"Alhamdulillah, BLT-DD tahap 2 sudah kita salurkan ke 72 KPM," terangnya, Minggu (26/6/2022).


Nurman menghimbau BLT DD yang diterima agar digunakan sebaik mungkin. Menurut Nurman, kondisi ekonomi saat ini masih belum stabil akibat pandemi COVID-19.

Olehnya itu, dengan disalurkannya BLT DD tahap 2 ini dapat memberikan manfaat bagi penerima yang kurang mampu dan digunakan sesuai peruntukannya.

Baca Juga: Tinggi Peminat, SMAN 1 Baubau Libatkan OSIS dalam PPDB

"Khususnya untuk kebutuhan pangan sehari-hari," imbuhnya.

Nurman juga berpesan, agar masyarakat dalam beraktivitas tetap menerapkan prokes di situasi pemulihan COVID-19 19 sehingga benar-benar kembali ke kehidupan normal.

Baca Juga: Pemda Buton Tengah Raih WTP, Muh Yusup Sebut Ini karena Kerja Bersama

"Jadi masyarakat harap bersabar, meski tidak ada kasus COVID-19,  tapi kita tidak boleh lengah dan tetap jalankan prokes," pintanya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga