73 Jemaah Haji Berangkat 13 Juni, Balik ke Muna 26 Juli

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 11 Juni 2023
0 dilihat
73 Jemaah Haji Berangkat 13 Juni, Balik ke Muna 26 Juli
Bupati Muna, LM Rusman Emba didampingi Wabup Bachrun Labuta, melepas keberangkatan jemaah haji. Foto: Sunaryo/Telisik

" 73 jemaah haji asal Kabupaten Muna diberangkatkan menuju embarkasi Makassar, Minggu (11/6/2023) "

MUNA, TELISIK.ID - 73 jemaah haji asal Kabupaten Muna mulai diberangkatkan menuju embarkasi Makassar. Keberangkatan para tamu Allah itu dilepas langsung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Wakil Bupati (Wabup), Bachrun Labuta, Minggu (11/6/2023).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna, Kamaruddin melalui Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Yusuf Panai menerangkan, 73 jemaah haji itu terdiri dari 29 laki-laki dan 44 wanita yang tersebar pada 12 kecamatan. Mereka tergabung dalam kloter 28.

"Jemaah akan diberangkatkan menuju Saudi Arabia Selasa, 13 Juni dan rencananya akan kembali di Muna pada 26 Juli," kata Yusuf Panai.

Dalam menjalankan rukun Islam yang kelima, Yusuf berpesan pada jemaah haji agar memanfaatkan waktu beribadah dengan sebaik-baiknya. Kemudian, bagi ketua rombongan, agar memberikan pelayanan yang terbaik.

Baca Juga: 228 Calon Jemaah Haji Asal Kolaka Timur Berangkat dalam 3 Kloter

"Jaga kesehatan dan kekompakan," pesannya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba berharap para jemaah haji mendoakan seluruh masyarakat agar selalu dalam lindungan Allah dan bisa menyusul ke Mekah di tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga: Terus Bertambah, Ini Daftar Jemaah Haji Indonesia Meninggal di Tanah Suci

"Kita berharap doa untuk masyarakat dan daerah agar visi mis besar bisa diijabah Allah," pintanya.

Jemaah haji Muna diberangkatkan melalui Bandar Udara Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat menuju Makassar. Mereka transit selama satu hari di embarkasi Makassar. Selasa (13/6/2023), mereka bergabung dengan kloter 28 dan langsung terbang menuju Saudi Arabia. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga