75 Paskibraka Konawe Dikukuhkan, Sekda Konawe: Jadilah Generasi yang Maju dan Unggul

Aris Syam, telisik indonesia
Selasa, 16 Agustus 2022
0 dilihat
75 Paskibraka Konawe Dikukuhkan, Sekda Konawe: Jadilah Generasi yang Maju dan Unggul
Sekda Konawe Ferdinan Sapan selaku pembina upacara pengukuhan Paskibraka Kabupaten Konawe tahun 2022. Foto: Aris Syam/Telisik

" Sebanyak 75 Paskibraka Kabupaten Konawe resmi dikukuhkan dan siap menjalankan amanah pada perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu 17 Agustus besok "

KONAWE, TELISIK.ID - Sebanyak 75 Paskibraka Kabupaten Konawe resmi dikukuhkan dan siap menjalankan amanah pada perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu 17 Agustus besok.

Mereka akan bertugas sebagai pengibar bendera merah putih di halaman kantor Bupati Konawe.

Selaku pembina upacara dalam pengukuhan paskibra itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan. Ia mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada yang sudah terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Konawe.

Menurutnya, anggota paskibraka adalah putra-putri terbaik Konawe yang berasal dari 14 sekolah se-Kabupaten Konawe yang bukan hanya akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 ini.

Foto bersama usai pengukuhan Paskibraka Kabupaten Konawe tahun 2022. Foto: Aris Syam/Telisik

 

Akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dun bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Baca Juga: HUT ke-77 RI, NTT Klaim Angka Kemiskinan Turun

"Saya berpesan, jadilah kalian generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya," ungkap Ferdinan Sapan, Senin (15/8/2022).

Jenderal ASN Konawe itu juga menambahkan bahwa anggota paskibraka harus memiliki integritas yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, untuk berjuang demi Kabupaten Konawe Gemilang yang kita cintai bersama.

Baca Juga: Persiapan Porprov 2022, Buton Habiskan Anggaran Rp 17 Miliar

"Jadilah ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa, kedekatan, persaudaraan dan kekompakan dalam menyusun masa depan," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Konawe, Forkopimda, pejabat eselon II, III dan IV lingkup Konawe, para pembina, pelatih, purna paskibra, serta orang tua/wali anggota paskibraka. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga