797 Personil Siap Kawal PPKM Diperketat di Kota Kendari

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 08 Juli 2021
0 dilihat
797 Personil Siap Kawal PPKM Diperketat di Kota Kendari
PPKM Mikro diperketat di Kota Kendari mulai dalam pengawasan, sebanyak 797 personel akan mengawal proses ini. Foto: Sumarlin/Telisik

" Sekda Kota Kendari Nahwa Umar meminta masyarakat untuk taat dan patuh menjalankan protokol kesehatan, sehingga tidak perlu ada penindakan dalam penerapannya di masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro diperketat di Kota Kendari bakal dikawal sebanyak 797 personel tim gabungan dari TNI, Polri, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

Persiapan pasukan dilakukan dalam apel  gabungan yang digelar di lapangan parkir Masjid Al Alam, Kamis (8/7/2021).

Sekda Kota Kendari Nahwa Umar  meminta masyarakat untuk taat dan patuh menjalankan protokol kesehatan, sehingga tidak perlu ada penindakan dalam penerapannya di masyarakat.

"Tidak ada sanksi dalam penerapan PPKM mikro ini, kami minta kesadaran semua warga Kota Kendari karena ini untuk kepentingan kita semua, sehingga tanpa ditegur pun kewajiban memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, bawa hand sanitizer dan kalau tidak ada kepentingan sebaiknya di rumah saja," ungkapnya.

Sekda Kota Kendari menjelaskan, penerapan PPKM Mikro diperketat ini akan dijalankan tanggal 6-20 Juli setelah sebelumnya melakukan sosialisasi selama dua hari.

Semua ketentuan yang tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) juga diberlakukan dalam PPKM Mikro di Kota Kendari.

Baca Juga: Kepulauan Buton Bakal Gelar Konser Gambus Indonesia Raya

Baca Juga: 175 Dokter di Sultra Terpapar COVID-19, Ada yang Meninggal

Kemudian juga tetap mengacu pada Surat Edaran Gubernur Sultra, SK dan Surat Edaran Wali Kota Kendari, salah satunya mengatur tentang aktivitas hotel, restoran, rumah makan hanya beroperasi sampai jam 17.00 Wita. Kemudian pasar tetap buka 100 persen termasuk konstruksi.

Sementara itu Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto meminta semua pihak yang terlibat bersinergi mendisiplinkan warga Kota Kendari.

"Kita berdayakan semua potensi yang kita miliki di wilayah masing-masing untuk memberikan edukasi, sosialisasi, glorifikasi, pemahaman terhadap kebijakan pemerintah," katanya.

Kegiatan PPKM Mikro di Kota Kendari juga mendapat dukungan personel dari Polda Sultra dan Korem 143 Halu Oleo. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga