adplus-dvertising

8 Maret Menteri Lingkungan Hidup Tanam Jati di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 02 Maret 2021
2239 dilihat
8 Maret Menteri Lingkungan Hidup Tanam Jati di Muna
Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna, Ali Syadikin bertemu Sekjen LHK Bambang Hendro. Foto: Ist.

" Penanaman jati itu dalam rangka mengangkat kembali nama daerah yang dikenal sebagai penghasil jati terbesar di Indonesia. "

MUNA, TELISIK.ID - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Sitti Nurbaya, akan berkunjung ke Kabupaten Muna 8 Maret mendatang.

Kedatangan menteri itu dalam rangka melakukan penanaman perdana jati nuklir di Kecamatan Tongkuno.

"Jadwalnya sudah pasti tanggal 8 Maret, Ibu Menteri bersama Sekjen akan ke Muna," kata Ali Syadikin, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna via telepon seluler usai berkoordinasi dengan Sekjen Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambang Hendro, Selasa (2/3/2021).


Dalam penanaman jati nuklir, Pemkab Muna telah menggandeng investor PT Seleraya Agri. Penanaman jati akan dilakukan pada kawasan hutan tanaman industri (HTI).

Baca juga: Belum Diaspal, Jalan Provinsi di Muna Diblokir Lagi

"Penanaman jati itu dalam rangka mengangkat kembali nama daerah yang dikenal sebagai penghasil jati terbesar di Indonesia," ujarnya.

Tentunya dalam penanaman jati itu, akan melibatkan masyarakat. Masyarakat yang menanam dan merawat hingga jati itu bisa diolah. Hasilnya, nanti akan dibagi antara perusahaan, Pemkab dan masyarakat.

"Program ini tidak akan merugikan masyarakat," ujarnya.

Untuk menyambut kedatangan menteri, kini Pemkab tengah melakukan persiapan. Utamanya lokasi yang akan dilakukan penanaman perdana jati nuklir di Kecamatan Tongkuno. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga