8 Masjid di Kolaka Utara Siap Gelar Salat Idul Adha Besok

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 27 Juni 2023
0 dilihat
8 Masjid di Kolaka Utara Siap Gelar Salat Idul Adha Besok
Warga Muhammadiyah Kolaka Utara akan menggelar salat Idul Adha besok di 8 masjid yang tersebar di beberapa kecamatan. Foto: Diskominfo Kolaka Utara.

" Delapan masjid yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, siap menggelar salat Idul Adha 1444 Hijiriah pada Rabu "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Delapan masjid yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, siap menggelar salat Idul Adha 1444 Hijiriah pada Rabu (28/6/2023) besok.

Sekertaris DPD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kolaka Utara, Akmal Bintang menyampaikan, saat ini pihaknya telah menerima data sementara masjid yang akan menggelar lebaran Idul Adha besok.

"Data sementara sebanyak 8 masjid yang tersebar di beberapa kecamatan akan menggelar salat Idul Adha besok," terangnya, Selasa (27/6/2023).

Kata dia, lima masjid yang akan menggelar salat Idul Adha besok terdapat di Kecamatan Lasusu, yakni Masjid Miftahul Khair Desa Watuliwu, Masjid Nurul Iman Desa Tojabi, Masjid Jami Kampung Bugis Desa Patowonua, Masjid Al-Isra Desa Batu Ganda, dan Masjid Al-Wahhab Desa Rantelimbong.

Baca Juga: Ini Lokasi Salat Idul Adha 1444 H di Kota Kendari Besok, Lengkap Nama Imam dan Khotib

Baca Juga: Ini Kata MUI Sulawesi Tenggara Soal Perbedaan Penetapan Hari Raya Idul Adha 1444 H

"Sementara tiga lainnya di luar Kecamatan Lasusua, yakni Masjid Kompleks Pesantren Darul Istiqamah, Desa Katoi, Kecamatan Katoi, Lapangan Kompleks SMP/SMA Muhammadiyah Desa Majapahit, Kecamatan Majapahit, dan Kompleks Pondok Pesantren Al-Markaz Al-Islam Meeto, Desa Meeto Kecamatan Kodeoha," rincinya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kolaka Utara, Taufiq S menghimbau, warga Muhammadiyah yang tersebar di Kabupaten Kolaka Utara dapat mengikuti salat Idul Adha besok di beberapa masjid yang akan menggelar salat Idul Adha.

"Jadi tidak di pusatkan pada satu titik, baik di Ibu Kota Lasusua maupun di luar Kecamatan Lasusua," imbuhnya. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga