85 Ribu Siswa Terima Bantuan dari Dinas Pendidikan Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 18 September 2020
0 dilihat
85 Ribu Siswa Terima Bantuan dari Dinas Pendidikan Sultra
Kepala Dinas Pendidikan Sultra, Asrun Lio. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Kami harapkan melalui DTT ini siswa bisa terbantu dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara telah menyalurkan dana tak terduga sebesar Rp 16 milliar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara untuk siswa SMA, SMK, SLB se-Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio, Jumat (18/9/2020). Dikatakan, anggaran tersebut telah disalurkan kepada 85 ribu siswa SMA/SMK/SLB se-Sulawesi Tenggara melalui sekolah masing-masing.

Asrun Lio mengungkapkan, bantuan DTT ditujukan guna membantu meringankan beban bagi siswa SMA, SMK dan SLB yang terdampak COVID-19 di Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Mudahkan Siswa Melalui BUMS Dapat Tanggapan Mendikbud

"Kami harapkan melalui DTT ini siswa bisa terbantu dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)," kata Asrun Lio kepada awak media.

Lebih lanjut Asrun Lio menjelaskan, bantuan DTT tersebut telah disalurkan Dinas Pendidikan Sultra melalui rekening sekolah, ini juga berdasarkan usulan masing masing sekolah.

Menurut Asrun Lio, bantuan DTT tersebut merupakan upaya dari Pemprov Sultra untuk memudahkan siswa, misalnya sebagai biaya transportasi pada saat ke sekolah untuk menyetor tugas.

“Pemprov terus berupaya meringankan beban anak-anak kita, agar mereka tetap semangat belajar meskipun di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini," tutup Asrun Lio.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga