adplus-dvertising

97 Atlet Sultra Diterjunkan ke PON Papua, Target 7 Medali Emas

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 09 September 2021
913 dilihat
97 Atlet Sultra Diterjunkan ke PON Papua, Target 7 Medali Emas
Plt Kadispora Sultra, Trio Prasetio saat ditemui di Kantor DPRD Sultra. Foto: Kardin/Telisik

" Pada hajatan empat tahunan ini, Sultra bakal mengikuti 14 cabang olahraga (Cabor) dengan 97 atlet dengan target medali emas, perak dan perunggu semaksimal mungkin "

KENDARI, TELISIK.ID - Provinsi Sultra saat ini tengah menyiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua.

Pada hajatan empat tahunan ini, Sultra bakal mengikuti 14 cabang olahraga (Cabor) dengan 97 atlet dengan target medali emas, perak dan perunggu semaksimal mungkin.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra, Trio Prasetio Prahasto menerangkan, Pemprov sudah siap mengikuti PON XX di Papua. Sebanyak 97 atlet yang bakal diturunkan juga siap meraih prestasi terbaik dengan target 7 medali emas serta perak dan perunggu.


"Insya Allah sudah siap bertarung dan menang di PON. Training center dan try out yang dilaksanakan selama ini menunjukkan trend positif dan bakal meraih sukses," ujarnya, Kamis (9/9/2021).

Menurut Trio,14 Cabor yang akan diikuti atlet Sultra secara keseluruhan telah siap untuk bertanding, sehingga tidak ada Cabor yang diunggulkan, tetapi semua cabang diharapkan meraih prestasi maksimal.

Deretan Cabor yang akan diikuti itu adalah dayung, renang, silat, taekwondo, tenis meja, muatay, karate, atletik, selam, panjat tebing, balap motor, shoftball, bulu tangkis dan menembak.

"14 Cabang olahraga yang akan diikuti, tidak ada cabang yang dikhususkan untuk target. Tetapi semua cabang diharap dapat mendulang prestasi dan perolehan medali," paparnya.

Trio juga mengaku, 97 atlet yang akan membawa nama Sultra di tingkat nasional itu akan didampingi 70 orang kontingen serta anggaran yang cukup, sehingga atlet yang akan bertarung dan membawa bendera Sultra berkibar dan akan All Out.

Baca Juga: Tak Ada Lagi Zona Merah COVID-19 di Kendari

Baca Juga: Dua Atlet Silat Sultra Siap Tarung di PON Papua

"Untuk setiap atlet yang bertanding dan meraih prestasi dengan perolehan medali, baik emas, perak dan perunggu oleh pemerintah provinsi telah menyiapkan bonus. Untuk bonus setiap atlet yang meraih medali ini dalam waktu singkat akan ditetapkan oleh Gubernur Sultra," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pemberangkatan kontingan Sultra di tempat pelaksanaan PON diperkirakan akhir  September 2021 ini. Selain dua Cabor yang saat ini melakukan Try Out yakni softball di Makasar dan Dayung di Jati Luhur akan langsung ke Papua, mengingat seluruh atlet dan kelengkapan sudah dibawa serta.

"Kita berharap atlet yang akan berjuang membawa nama Sultra dapat menunjukkan prestasi dan perolehan medali semaksimal mungkin. Juga doa masyarakat Sultra dimohonkan, kiranya semua pejuang Sultra yang bertanding mendapat keselamatan dan tentunya prestasi," pungkasnya. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga