Abdul Muslim, Balon Bupati Muna Pertama Ambil Formulir di Demokrat

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 02 April 2024
0 dilihat
Abdul Muslim, Balon Bupati Muna Pertama Ambil Formulir di Demokrat
LO Abdul Muslim saat mengambil formulir pendaftaran di DPC Demokrat. Foto: Ist.

" Bakal calon (Balon) Bupati Muna, Abdul Muslim menujukan keseriusannya maju bertarung pada Pilkada 27 November mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Bakal calon (Balon) Bupati Muna, Abdul Muslim menujukan keseriusannya maju bertarung pada Pilkada 27 November mendatang.

Kini, ia mulai mencari kendaraan politik yang akan digunakan di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Mendengar DPC Demokrat Muna membuka pendaftaran Balon bupati dan wakik bupati (Wabup), Kepala Bidang Wawasan Politik dan Hukum Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu langsung mengambil formulir pendaftaran.

Baca Juga: Sekda, Kadis PMD dan Ketua DPD II Golkar Muna Ogah jadi Bacawabup Rajiun

"Sejak pendaftaran di buka 1 April, Abdul Muslim, Balon bupati pertama yang mengambil formulir melalui Liaison Officer (LO)," kata Direktur Eksekutif tim penjaringan Demokrat Muna, Farid Almuwardi, Selasa (2/4/2024).

Sementara itu, Abdul Muslim mengaku, selain Demokrat, partai lain juga sedang dalam penjajakan. Ia pun memastikan akan maju bertarung sebagai calon 01 demi kemajuan Bumi Sowite dan peningakatan kesejahteraan masyarakat.

"InsyaAllah, saya pasti maju. Saat ini, saya terus membangun komunikasi dengan partai-partai lain," ungkapnya.

Baca Juga: Demokrat Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Muna, Kader Wajib Terlibat jadi Calon

Ketua DPC Demokrat Muna, Awal Jaya Bolombo menerangkan, selain Abdul Muslim, ada beberapa balon yang telah menghubunginya untuk mengambil formulir pendaftaran. Adalah Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, LM Rajiun Tumada dan La Ode Kardini.

"Kita tinggal menunggu saja. Pendaftaran di mulai 1-8 April dan pengembalian berkas hingga 20 April. Untuk pengambilan formulir bisa diwakili LO, sedangkan pengembalian berkasnya, diwajibkan masing-masing Balon," ungkapnya.

Pria yang karip disapa AJB itu menerangkan, pendaftaran Balon terbuka untuk umum, baik kader maupun non kader. Namun, ia menegaskan, nantinya dalam pencalonan, harus ada kader partai yang menjadi Cabup ataupun Cawabup. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga