Abdul Rahman Bidik Kemenangan Pilwali Kendari Bersama PDIP

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 18 Mei 2024
0 dilihat
Abdul Rahman Bidik Kemenangan Pilwali Kendari Bersama PDIP
Abdul Rahman (tengah) pastikan kemenangan Pilwali Kendari jika diusung PDIP. Foto: Kardin/Telisik

" Bakal calon Wali Kota Kendari, Abdul Rahman, secara tegas menyatakan akan memenangkan pilwali, jika PDIP mengusung dirinya untuk bertarung pada 27 November 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal calon Wali Kota Kendari, Abdul Rahman, secara tegas menyatakan bakal memenangkan pilwali, jika PDIP mengusung dirinya untuk bertarung pada 27 November 2024 mendatang.

Pria bertagline Pengacara Bisa itu bertekad, bakal memenangkan Pilwali Kendari mendatang bersama PDIP dan partai koalisi lainnya.

Abdul Rahman menerangkan, soal parpol koalisi ke depan akan cukup gemuk dengan merangkul sejumlah partai besar dengan perolehan kursi DPRD Kendari yang cukup banyak.

"Setelah kita hitung-hitung, koalisi kita akan gemuk ya," beber Abdul Rahman usai mengikuti sesi wawancara di Kantor DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Jumat (17/5/2024), malam.

Abdul Rahman juga menegaskan, akan tetap maju sebagai calon 01 atau wali kota saat mengikuti sesi wawancara di PDIP. Ia mengaku, PDIP juga mendorong 2 orang kader untuk mendampinginya di pilwali kelak.

Baca Juga: Abdul Rahman Terima Surat Tugas Partai Demokrat untuk Pilwali Kendari

"Pertama kader yang didorong Andi Sulolipu, kedua Saharuddin Ashar," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, hingga saat ini calon wakil  untuk mendampinginya sudah mulai mengerucut, namun belum ditentukan dan masih tahap penjajakan.

"Yang pasti sudah ada beberapa nama untuk calon wakil saya," ucapnya.

Baca Juga: Abdul Rahman Bidik Rekomendasi PKS Menuju Pilwali Kendari

Sementara itu, Juru Bicara DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Agus Sana'a menyampaikan, materi wawancara para bakal calon kepala daerah seputar komitmen dalam menata daerah dan meningkatkan kemakmuran masyarakat. Khusus di Kota Kendari kata Agus, penekanannya soal penanganan banjir juga peningkatan pendapatan daerah.

Selain itu kata Agus, PDIP juga menawarkan kadernya untuk disandingkan dengan para kandidat calon Wali Kota Kendari, baik sebagai calon wali kota atau 01 maupun 02 atau wakil wali kota.

"Tetapi itu tergantung survei. Kalau PDIP teratas kita dorong 01, tapi kalau tidak, maka kita dorong untuk 02 sama calon yang kita akan anggap bisa menang," papar Agus Sana'a. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga