Abdul Rahman Bidik Rekomendasi PKS Menuju Pilwali Kendari

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 05 Mei 2024
0 dilihat
Abdul Rahman Bidik Rekomendasi PKS Menuju Pilwali Kendari
Balon Wali Kota Kendari, Abdul Rahman (tengah) kembalikan formulir pendaftaran ke PKS. Foto: Kardin/Telisik

" DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari menerima pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari, Abdul Rahman beserta seluruh tim pemenangannya "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari menerima pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari, Abdul Rahman beserta seluruh tim pemenangannya, Minggu (5/5/2024).

Abdul Rahman diterima langsung oleh Ketua Panitia Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari DPD PKS Kendari, La Yuli dan Bappilu PKS, Abdul Rajab beserta jajaran pengurus PKS.

La Yuli mengatakan, PKS sangat terbuka dalam proses penjaringan balon wali kota. Khususnya para calon pemimpin daerah yang berminat menjadi wali kota dan wakil wali Kota Kendari.

"Hari ini merupakan hari terakhir penerimaan berkas, dari lima calon yang mendaftar dan mengembalikan berkasnya, Abdul Rahman salah satu calon yang kami terima berkasnya secara lengkap,'' terang La Yuli yang juga sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD kota Kendari.

Baca Juga: PDIP Tak Permasalahkan Dua Kader Maju Balon Gubernur Sulawesi Tenggara

Sementara itu, Abdul Rahman mengapresiasi atas diterimanya seluruh proses pemeriksaan berkas dokumen calon yang telah dikembalikan ke tim penjaringan PKS.

Pihaknya berharap agar dalam proses penjaringan kandidat di PKS menghasilkan calon pemimpin yang dapat diterima secara terbuka, serta mendapat kepercayaan di tengah masyarakat.

''Kami percaya PKS dapat menganalisa hingga memetakan sampai akhirnya siapa yang akan ditetapkan sebagai bakal calon pemimpin Kota Kendari,'' tandasnya.

Baca Juga: Irham Kalenggo Tak Gentar Siapapun Lawan di Pilkada Konawe Selatan

Untuk itu kata Abdul Rahman, pihaknya serahkan sepenuhnya kepada tim penjaringan PKS melakukan tugasnya memformulasikan siapa pasangan dan seterusnya.

Sebagai bakal calon, pihaknya juga akan melakukan kerja keras, serta langkah yang harus dilakukan bersama seluruh tim pemenangan, baik di tingkat kota, kecamatan, kelurahan hingga RT dan RW dalam mensosialisasikan diri dan kerjasama semua pihak agar melahirkan kepercayaan kepada Abdul Rahman selaku calon Wali Kota Kendari.

''Kami harap PKS bisa bersama-sama kami untuk berkomitmen menjadi satu kesatuan dalam proses pilkada ini,'' ujar Abdul Rahman.

Diketahui, PKS sendiri memiliki 6 kursi DPRD Kendari hasil Pemilu 2024 lalu, hanya butuh 1 kursi lagi agar memenuhi syarat minimal dalam pencalonan di Pilwali Kendari. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Baca Juga