Abdurrahman Shaleh Tegaskan Tak Ada Anggaran Rp 400 Miliar Bangun Kantor Baru Gubernur

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 15 September 2022
0 dilihat
Abdurrahman Shaleh Tegaskan Tak Ada Anggaran Rp 400 Miliar Bangun Kantor Baru Gubernur
Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh menegaskan, tak ada anggaran sebesar Rp 400 miliar untuk pembangunan kantor gubernur yang baru. Foto: Kardin/Telisik.

" Polemik pembangunan kantor Gubernur Sulawesi Tenggara yang baru, setinggi 22 lantai dengan rencana anggaran mencapai Rp 400 miliar, mendapat respon Ketua DPRD, Abdurrahman Shaleh "

KENDARI, TELISIK.ID - Polemik pembangunan kantor Gubernur Sulawesi Tenggara yang baru, setinggi 22 lantai dengan rencana anggaran mencapai Rp 400 miliar, mendapat respon Ketua DPRD, Abdurrahman Shaleh.

Abdurrahman Shaleh menerangkan, soal pembangunan kantor gubernur sudah melalui pembahasan DPRD. Hanya saja, pihaknya tidak pernah membahas, apa lagi menganggarkan dana sebesar Rp 400 miliar seperti yang berhembus di masyarakat.

DPRD Sulawesi Tenggara kata Abdurrahman, hanya menyetujui anggaran yang diusulkan Pemprov sebesar Rp 27 miliar untuk gedung kantor gubernur baru dimaksud.

Ia juga mengakui, anggaran Rp 27 miliar tersebut sudah melalui sejumlah pembahasan dewan.

"Dari sejak awal, anggaran itu dibahas," jelas Abdurrahman di hadapan para OPD Pemprov dalam pembahasan KUA PPAS di DPRD Sulawesi Tenggara, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Driver Maxim Dapat Kabar Baik, Tarifnya Sekarang Naik

Abdurrahman menegaskan, tidak ada anggaran sebesar Rp 400 miliar dari APBD untuk pembangunan kantor gubernur yang baru. Ia pun menampik, jika ada kongkalingkong antara DPRD dan gubernur

"Kemungkinan ya, ini baru wacana versi pemerintah. Kalau pun ada itu  Rp 400 miliar, itu belum diusulkan di DPRD dan di perubahan ini tidak ada," bebernya.

Bahkan, pihaknya saat ini tengah fokus pada infrastruktur jalan sepanjang 300 kilometer, melalui anggaran sebesar Rp 25 miliar yang sebelumnya akan digunakan pada pembangunan kantor DPRD yang baru.

Baca Juga: Begini Cara Pegawai Bank Sultra Gelapkan Dana Nasabah Rp 1,9 Miliar

Pengalihan anggaran tersebut, mengingat kantor DPRD Sulawesi Tenggara saat ini masih layak digunakan dan anggaran Rp 25 miliar tersebut dialihkan ke program masyarakat.

"Ini harus kita benahi," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Ali Mazi mengatakan, pembangunan gedung baru tersebut bertujuan untuk lingkungan kerja birokrasi pemerintahan daerah yang modern.

"Pemerintah daerah telah berkomitmen untuk membangun Bumi Anoa agar mencapai kemajuan di segala sektor, di antaranya adalah infrastruktur," kata Ali Mazi dalam sambutannya ketika peletakan batu pertama pembangunan kantor gubernur yang baru, beberapa waktu lalu. (B)

Penulis: Kardin

Baca Juga