Abu Hasan Bakal Gandeng Mantan Ketua DPRD Buton Utara Diwan Sebagai Wakilnya

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 07 Juni 2024
0 dilihat
Abu Hasan Bakal Gandeng Mantan Ketua DPRD Buton Utara Diwan Sebagai Wakilnya
Abu Hasan (kiri) bakal gandeng mantan Ketua DPRD Buton Utara, Diwan (kanan) sebagai wakilnya dalam Pilkada 2024. Foto: Ist.

" Sebagai bakal calon Bupati Buton Utara dari Partai Golkar, Abu Hasan telah menyiapkan calon wakilnya dari kalangan politisi senior "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai bakal calon Bupati Buton Utara dari Partai Golkar, Abu Hasan telah menyiapkan calon wakilnya dari kalangan politisi senior.

Abu Hasan menjelaskan, untuk persoalan wakil yang akan mendampinginya pada pertarungan mendatang, ia memilih mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Utara, Diwan.

"Saya dan Diwan sangat akrab dari segala sisi. Di saat saya masih menjadi bupati, beliau merupakan Ketua DPRD, sampai kami berdua sudah tidak menjabat pun hubungan kami masih baik," jelasnya.

Abu Hasan menambahkan, dalam memilih wakilnya, ia mempertimbangkan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin harus memiliki tiga kekuatan. Pertama politik atau pernah menjadi anggota DPRD, birokrat atau pernah menjadi pejabat di birokrasi atau kepala biro, dan punya pengalaman organisasi.

Baca Juga: Abu Hasan Sosok Potensial Bakal Calon Bupati Buton Utara dari Partai Golkar

"Kebetulan saya ini birokrasi walaupun juga punya pengalaman sebagai politisi tapi belum pernah manjadi anggota DPRD, sehingga saya pilih wakil dari anggota DPRD atau mantan Ketua DPRD dan itu jatuh ke Diwan," ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) telah menyetujui dirinya akan berpasangan dengan keponakan Jusuf Kalla tersebut.

Baca Juga: Balon Bupati Buton Selatan La Ode Budi Utama Siapkan Program untuk Melayani Masyarakat

"DPP Partai Golkar telah menyetujui dan menugaskan saya dan Diwan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara," ungkapnya.

Sementara untuk partai koalisi, Abu Hasan masih melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik seperti Gerindra, PKS dan Demokrat. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga