Ada Lowongan Kerja Besar-besaran di BUMN, Lulusan SMK Bisa Daftar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 13 Oktober 2021
0 dilihat
Ada Lowongan Kerja Besar-besaran di BUMN, Lulusan SMK Bisa Daftar
Lowongan kerja besar-besaran di BUMN. Foto: Repro Merdeka.com

" Lowongan kerja ini tentu sangat ditunggu oleh para job seeker. Lantaran lowongan kerja dalam beberapa waktu belakangan tak sebanyak seperti sebelum pandemi COVID-19 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Buat yang sedang mencari pekerjaan, ada info menarik. BUMN tengah membuka lowongan pekerjaan besar-besaran.

Lowongan kerja ini tentu sangat ditunggu oleh para job seeker. Lantaran lowongan kerja dalam beberapa waktu belakangan tak sebanyak seperti sebelum pandemi COVID-19.

Berikut lowongan kerja yang dibuka BUMN.

1. PT Kliring Berjangka Indonesia

PT Kliring Berjangka Indonesia, perusahaan ini membuka 3 posisi. Mulai dari posisi Kepala Sub Divisi Operation & Implementation, Treasury Manager, hingga Kepala Sub Divisi Pengelolaan Risiko.

Dilansir detik.com dari akun Instagram Kementerian BUMN, semua posisi yang dibuka diutamakan untuk pelamar dengan minimal pendidikan S2. Mulai dari disiplin ilmu Akuntansi, Teknologi Informasi, hingga Manajemen.

Lowongan kerja ini dibuka hingga 31 Oktober mendatang. Biarpun masih lama, lebih baik cepat siapkan berkas dan langsung mendaftar lewat email [email protected]. Informasi lebih lanjut bisa langsung cek di akun Instagram @ptkbi_persero

2. Perkebunan Nusantara Group

Grup usaha perkebunan pelat merah membuka lowongan kerja besar-besaran. Kualifikasi yang dibutuhkan minimal pendidikan D-4 atau S1.

Dilansir detik.com dari akun Instagram Kementerian BUMN, lowongan yang dibuka adalah untuk perusahaan PTPN III, PTPN VI, PTPN VII, dan PTPN VIII.

Lowongan kerja dibuka untuk posisi Asisten Bidang Tanaman, dengan disiplin pendidikan Agronomi, Agroteknologi, Agroekoteknologi, Budidaya Tanaman Perkebunan, Budidaya Tanaman Pertanian, Ilmu Tanah, Hama Penyakit Tanaman, Entomologi, Fitopatologi, Proteksi Tanaman, Teknik Pertanian, Mekanisasi Pertanian, atau Pertanian Lainnya.

Kemudian posisi Asisten Bidang Teknik atau Pengolahan dibuka untuk jurusan Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Elektro, Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan, Teknik Industri, atau Teknik Sipil.

Yang ketiga ada posisi Asisten Bidang Keuangan dibuka untuk jurusan Akuntansi. Terakhir, posisi Asisten Bidang Umum dibuka untuk disiplin pendidikan jurusan Hukum, Manajemen Pemasaran, Magister Psikologi Profesi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Teknologi Informasi, atau Teknik Perangkat Lunak.

Nah bagi yang berminat dan mau cari info lebih lanjut bisa langsung melakukan pendaftaran lewat rekrutmen.lpp.co.id/ptpngroup. Lowongan ini masih dibuka sampai 14 Oktober mendatang, jadi jangan buang waktu langsung siapkan berkas dan daftarkan diri.

Baca Juga: PT Sentul City Berdamai, Refly Harun: Rocky Gerung Kuat

Baca Juga: Bikin Pusing Masyarakat, Kapolri Instruksikan Tindak Tegas Pinjaman Online Ilegal

3. Perum Jasa Tirta II

Lowongan kerja berikutnya dibuka oleh Perum Jasa Tirta I, perusahaan pelat merah ini bergerak dalam bidang pengelolaan Sumber Daya Air. Kantor pusatnya berada di Malang dan memiliki wilayah kerja mencakup lima wilayah sungai di Indonesia.

Dilansir dari akun Instagram Kementerian BUMN, ada tiga posisi yang dibuka. Pertama, untuk posisi Tenaga Ahli Hukum, Jasa Tirta menerima pelamar dengan pendidikan minimal D4 atau S1 Ilmu Hukum. Batas pendaftarannya 13 Oktober 2021.

Sementara posisi yang berikutnya adalah untuk posisi Staf Teknik dan Pengawas Pekerjaan Sipil. Untuk posisi Staf Teknik dapat dilamar oleh pelamar dengan pendidikan minimal D4 atau S1 Teknik Sipil.

Sementara itu, untuk Pengawas Pekerjaan Sipil dapat dilamar oleh pelamar minimal pendidikan SMK jurusan Teknik Sipil atau Bangunan Air. Bagi yang berminat, pendaftaran dan info lebih lanjut dapat dicek di recruit.jasatirta1.co.id. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani HambaliĀ 

Artikel Terkait
Baca Juga