Agnes Nogo Temu, Mahasiswi Unsultra Tunjukkan Kualitas dan Prestasi Tingkat Internasional

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 18 April 2022
0 dilihat
Agnes Nogo Temu, Mahasiswi Unsultra Tunjukkan Kualitas dan Prestasi Tingkat Internasional
Agnes Nogo Temu, mahasiswa Unsultra berhasil menjadi juara satu dan masuk dalam kategori terfavorite urutan kedua pada ajang Inspiring Generation (I-GEN) Program Batch-2, yang digelar oleh Global Youth Indonesia serta didukung Kemenpora RI. Foto: Ist

" Agnes Nogo Temu, mahasiswi Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) berhasil menunjukan kualitas dan prestasinya di tingkat nasional "

KENDARI, TELISIK.ID - Agnes Nogo Temu, mahasiswi Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) berhasil menunjukan kualitas dan prestasinya di tingkat Internasional. Ia menjadi juara satu dan masuk dalam kategori terfavorite urutan kedua pada ajang Inspiring Generation (I-GEN) Program Batch-2.

Ajang tersebut digelar oleh Global Youth Indonesia serta didukung Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Agnes Nogo Temu mengaku, sebagai mahasiswa dirinya sangat bangga, karena dapat mengharumkan nama Unsultra di kancah Internasional, Senin (18/4/2022).

Menurutnya, keberhasilan itu berkat keaktifannya berpartisipasi dalam mengikuti dan mempromosikan kegiatan tersebut di media sosial.

Sehingga ia berharap kepada teman-temannya agar bisa mengambil bagian dalam berbagai kegiatan agar lebih kreatif dan inovatif.

"Namun hal yang paling penting adalah terus maju dan menjadi pribadi yang mampu membawa perubahan," ungkapnya.

Baca Juga: Survei Karakter, Persiapkan Siswa Hadapi Asesmen Nasional

Lanjut ia menyampaikan, I-GEN Program diperuntukkan untuk pemuda-pemudi terpilih di seluruh Indonesia, yang memiliki tujuan, agar terlahir generasi inspiratif dari perwakilan kampus seluruh Indonesia.

"Yang diharapkan dapat berkontribusi untuk negeri serta dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun, mengaku sangat bangga karena mahasiswanya mengukir prestasi dan mengharumkan nama Unsultra pada ajang I-GEN Program Batch-2 tersebut.

"Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa Unsultra sudah bisa bersaing pada berbagai event," katanya.

Baca Juga: Buka Penerimaan Maba, ITK Avicenna Kendari Siapkan Beasiswa dengan Syarat Ini

Prestasi yang diraih oleh mahasiswa semakin membuatnya lebih bersemangat merancang dan mengimplementasikannya di berbagai program untuk mempersiapkan mahasiswa yang bisa menjadi generasi inovatif, inspiratif sekaligus pemacu suksesnya program penguatan ekosistem calon pemimpin bangsa di masa depan

Namun, Bahrun berpesan agar Agnes tidak puas dengan prestasi yang telah ia raih, namun terus belajar serta memotivasi diri agar lebih inovatif, guna meraih berbagai capaian prestasi selanjutnya.

"Semoga apa yang dicapai Agnes ini bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi sekaligus menumbuhkan keyakinan kepada mahasiswa lainnya," ucapnya. (B)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga