AHY Kecam Tindakan Anarkis Pasukan Bersenjata Israel di Masjid Al-Aqsa

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 12 Mei 2021
0 dilihat
AHY Kecam Tindakan Anarkis Pasukan Bersenjata Israel di Masjid Al-Aqsa
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengecam keras tindakan anarkis pasukan Israel kepada warga sipil Palestina. Foto: Repro Google.com

" Cara kekerasan, sampai melukai warga sipil yang tidak bersenjata, bahkan sedang beribadah sangat menyakiti kita semua, khususnya umat Islam "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengecam keras tindakan anarkis pasukan bersenjata Israel di Masjid Al-Aqsa.

AHY menuturkan, serangan-serangan yang terus dilancarkan Israel kepada warga Palestina sangat menyakiti seluruh umat Islam.

“Cara kekerasan, sampai melukai warga sipil yang tidak bersenjata, bahkan sedang beribadah sangat menyakiti kita semua, khususnya umat Islam,” ungkapnya, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga: Penyuap Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo, Suharjito Dijebloskan KPK ke Rutan Cibinong

Untuk itu, AHY tidak membenarkan tindakan kekerasan itu dan menyerukan semua pihak agar menahan diri.

"Atas nama kemanusiaan dan hukum humaniter internasional, hal ini tidak bisa dibenarkan. Saya menyerukan kepada semua pihak untuk menahan diri. Solusi damai hanya bisa terwujud dengan cara-cara damai,” tambahnya.

Baca Juga: Pergerakan Angkutan Logistik Tol Laut Alami Peningkatan Capai 70 Persen

“UUD 1945 menyatakan kemerdekaan adalah hak segala bangsa, tidak terkecuali bagi bangsa Palestina,” lanjut AHY.

Untuk diketahui, pasukan Israel menyerang umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid al-Aqsa, pada Jumat (7/5/2021) malam. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga