Air Bersih di Kontunaga Mulai Ditender

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 23 November 2019
0 dilihat
Air Bersih di Kontunaga Mulai Ditender
Direktur PDAM Muna, Muhamad Nurhayat Fariki menemui Kasi Perencanaan Prasarana Pemukiman Wilayah (PPW), Firman Aksara terkait pe

" Secepatnya akan dituntaskan sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih. "

MUNA, TELISIK - Komitmen Bupati Muna, LM Rusman Emba untuk menjawab satu persatu kebutuhan dasar masyarakat mulai terbukti. Adalah persoalan air bersih di Kecamatan Kontunaga yang sudah berpuluh-puluh tahun tak pernah tersentuh. Berkat perjuangan dan kerja keras yang dilakukan Rusman, Pemerintah Pusat melalui Balai Cipta Karya mengucurkan anggaran sebesar Rp 25 miliar.

Lihat Juga: Mahasiswa Apoteker UHO Berbagi Ilmu dengan Darma Wanita

Kini, pembangunan SPMA dn jaringan air minum itu dalam proses tender di Jakarta.

"Kita baru saja bertemu dengan Kasi Perencanaan Prasarana Pemukiman Wilayah (PPW), Firman Aksara, alhamdulillah, pekerjaannya dalam proses tender. InsyaAllah,  Januari 2020 sudah mulai action," kata Direktur PDAM Muna, Muhamad Nurhayat Fariki SH. MM.

Adapun item kegitan meliputi pembangunan recervoar (penampung) di mata air Jompi, Masalili dan pipa induk. Setelah itu, penyambungan jaringan ke rumah-rumah penduduk.

"Secepatnya akan dituntaskan sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih," ujarnya.

Selain di Kecamatan Kontunaga, masyarakat Kecamatan Loghia dan Watoputeh telah menikmati air bersih. Memang, di Kecamatan Watoputeh baru sebagian. Hal tersebut, dikarenakan masyarakat masih kurang yang datang mendaftar untuk penyambungan di PDAM.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga