Airlangga Hartarto Capres 2024, Golkar Malang Dukung Sarmuji di Pilgub Jawa Timur

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 07 Agustus 2022
0 dilihat
Airlangga Hartarto Capres 2024, Golkar Malang Dukung Sarmuji di Pilgub Jawa Timur
Rapimda Partai Golkar Malang merekomendasikan dukung Airlangga Hartarto di pilpres dan Sarmuji di Pilgub Jawa Timur. Foto: Golkar Jatim

" Keputusan mendukung Ketum Airlangga Hartarto di pilpres dan Sarmuji di Pilgub Jawa Timur sudah bulat "

SURABAYA, TELISIK.ID - Golkar Kabupaten Malang mendukung pencalonan Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024 mendatang. Tak hanya itu, partai berlambang pohon beringin tersebut, juga mendukung Ketua Golkar Jawa Timur Sarmuji untuk maju di Pilgub Jawa Timur.

Ketua Golkar Kabupaten Malang, Siadi membeberkan bahwa keputusan mendukung Ketum Airlangga Hartarto di pilpres dan Sarmuji di Pilgub Jawa Timur sudah bulat. Di mana keputusan tersebut tertuang dalam hasil Rapimda Partai Golkar yang digelar Sabtu (6/8/2022) kemarin, " jelas anggota Komisi A DPRD Jawa Timur ini saat dikonfirmasi Minggu (7/8/2022).

Siadi mengatakan, pasca adanya rekomendasi hasil rapimda tersebut, Golkar Kabupaten Malang langsung gaspol turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan rekomendasi tersebut.

"Sejumlah pertemuan dengan masyarakat dan mengerahkan mesin parpol yang dimiliki Golkar Kabupaten Malang akan all out untuk Airlangga Hartarto di pilpres dan Sarmuji di Pilgub," jelasnya.

Baca Juga: Kejar Kemenangan Pilpres 2024, Menteri Airlangga Hartarto Harus Mundur

Untuk pasangan masing-masing calon yang didukung, Siadi mengaku Golkar Kabupaten Malang tak mempermasalahkan dengan siapa saja Airlangga Hartarto berpasangan untuk di Pilpres dan Sarmuji di Pilgub Jawa Timur.

"Kami serahkan kepada beliau berdua di mana bagi kami punya komitmen untuk memberikan kesejahteraan bagi rakyat dan terlebih bisa berjuang bersama-sama memenangkan Golkar di Pemilu 2024 mendatang," tambahnya.

Baca Juga: Tina Nur Alam Dukung Anaknya Maju di Pilkada Kendari dan Konsel

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan, partainya tetap konsisten menjagokan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ia mengatakan, dalam perjalanan tersebut, Golkar akan terus berusaha meningkatkan elektabilitas Airlangga hingga KIB memutuskan siapa sosok yang akan diusung sebagai calon presiden.

"Sambil bersamaan dengan itu tentu Partai Golkar sendiri pasti akan terus mendorong agar Pak Airlangga elektabilitasnya semakin tinggi dan kami yakin bahwa pada saatnya kami akan segera memutuskan siapa calon presidennya," kata Ace. (C)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga