adplus-dvertising

AJB-Agung Darma Pimpin Demokrat Muna-Muna Barat, Target AHY Presiden

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 04 Agustus 2022
742 dilihat
AJB-Agung Darma Pimpin Demokrat Muna-Muna Barat, Target AHY Presiden
AJB dan Agung Darma menerima SK ketua dari DPP Demokrat yang diserahkan Ketua DPD Demokrat Sultra, Endang. Foto: Ist.

" Dengan telah adanya SK DPP, sebagai langkah awal untuk membesarkan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Bumi Sowite. Menjadi pemenang pemilihan legislatif adalah target utama "

MUNA, TELISIK.ID - Dua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Muna dan Muna Barat miliki pimpinan baru.

Di Muna, Awal Jaya Bolombo (AJB) sebagai ketuanya. Sedangkan di Muna Barat, Agung Darma. Keduanya telah resmi mengantongi surat keputusan (SK) pengangkatan ketua dari DPP Demokrat.

AJB menerangkan, dengan telah adanya SK DPP, sebagai langkah awal untuk membesarkan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Bumi Sowite. Menjadi pemenang pemilihan legislatif (pileg) adalah target utamanya.


"Kita menargetkan sebagai peraih suara terbanyak di dewan dan menjadikan AHY sebagai presiden," kata AJB, Kamis (4/8/2022) dihubungi usai menerima SK dari DPP Demokrat.

Langkah yang dilakukan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna untuk mencapai target itu adalah dengan menguatkan struktur partai dari tingkat kabupaten hingga desa.

Baca Juga: KPU Kendari Ungkap Perbedaan Pemilu 2019 dengan 2024

"Struktur partai sudah siap. Kita mulai all out melakukan konsolidasi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Muna Barat, Agung Darma mulai menyatukan kembali pengurus yang sempat terpecah saat musyawarah cabang (muscab) beberapa waktu lalu. Kemudian membentuk sayap-sayap partai hingga tingkat ranting yang tersebar di 11 kecamatan.

Baca Juga: Rp 740 Miliar APBD 2021 Tak Terserap, DPRD Minta Gubernur Ali Mazi Evaluasi OPD Lalai

"Saya akan kembali rangkul semuanya untuk bersama-sama membesarkan partai," katanya.

Sama dengan DPC Demokrat Muna, target memenangkan pileg dan menjadikan AHY sebagai presiden adalah prioritas. Pileg menjadi tolak ukurnya. Saat ini, di Bumi Laworoku, Demokrat menempati urutan ketiga peraih suara terbanyak.

"Untuk memuluskan AHY, kami akan fokus memenangkan pileg. Target kita di dewan menjadi empat kursi," terang Wakil Ketua DPRD Muna Barat itu. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga