AJP Bidik Partai NasDem karena Miliki Chemistry

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 22 April 2024
0 dilihat
AJP Bidik Partai NasDem karena Miliki Chemistry
AJP bersama tim pemenangannya saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari di Partai NasDem. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Aksan Jaya Putra (AJP) menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam bursa pemilihan Wali Kota Kendari 2024, dengan mengambil formulir pendaftaran dari Partai NasDem secara langsung "

KENDARI, TELISIK.ID - Aksan Jaya Putra (AJP) menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam bursa pemilihan Wali Kota Kendari 2024, dengan mengambil formulir pendaftaran dari Partai NasDem secara langsung.

Pantauan Telisik.id, Aksan Jaya Putra mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Partai NasDem Kota Kendari didampingi tim pemenangannya.

Aksan Jaya Putra (AJP) mengatakan, dirinya secara khusus sebagai calon, datang ke kantor DPD Partai NasDem Kota Kendari untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari.

AJP menambahkan, pengembalian formulir pendaftaran akan dilakukan pada 27 April 2024 malam dan secepatnya semua persyaratan akan dilengkapi dan dikembalikan.

AJP mengungkapkan, ada chemistry yang telah terjalin antara dirinya dengan Partai NasDem. Karena itu, AJP yakin akan mendapat dukungan dan rekomendasi dari Partai NasDem.

Baca Juga: Serius jadi Calon Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika Sudah Mendaftar di Empat Partai

"Makanya saya datang langsung tidak menggunakan LO, dan berharap ada koalisi ke depannya," bebernya.

AJP menjelaskan, selain mendaftar sebagai calon dari partai lain, dirinya telah memiliki surat rekomendasi dari DPP Golkar untuk maju sebagai calon Wali Kota Kendari.

Untuk calon wakil, lanjut AJP, dirinya adalah orang yang paling objektif yang akan menggunakan survei dimana survei internal Golkar dan dirinya akan jalan.

"Kriteria khusus tidak ada, yang terpenting bagaimana kita bisa menyatukan chemistry untuk membangun Kota Kendari ke depannya," bebernya.

Selain itu, lanjut AJP, dirinya juga akan melihat popularitas, tingkat penerimaan masyarakat, elektabilitasnya dan dalam survei itu masih banyak yang diuji dalam segala hal.

"Kalau nanti ada saya dapat surat tugas dari partai lain untuk maju sebagai calon Wali Kota Kendari dan partai itu menyandingkan, kemungkinan itu wakil saya," pungkasnya.

Baca Juga: Tak Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Gerindra Buton Selatan Bakal Usung Kader

Sementara itu, Sekertaris DPD Partai NasDem Kota Kendari Jamal Miko mengatakan, pihak NasDem menerima pendaftaran atas semua putra-putri terbaik Kota Kendari yang layak sebagai pemimpin Kota Kendari.

"Saat ini sudah ada delapan yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari termasuk AJP," bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan survei secara internal terlebih dahulu kepada semua calon yang telah mendaftarkan diri di Partai NasDem. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga