adplus-dvertising

Akhir Juni, PDIP Plenokan Enam Bacakada di Pilkada 2020

Musdar, telisik indonesia
Senin, 29 Juni 2020
3235 dilihat
Akhir Juni, PDIP Plenokan Enam Bacakada di Pilkada 2020
Bendera PDIP. Foto: Tribun Medan

" Setelah final, selanjutnya PDIP akan sosialisasikan jagoannya ke masyarakat. "

KENDARI, TELISIK.ID - PDI Perjuangan bakal segera memplenokan nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang akan direkomenasikan bertarung di Pilkada Sultra 2020.

PDIP akan memutuskan jagoannya di enam Kabupaten, setelah sebelumnya lebih dulu merekomendasikan Bakacakada di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PDIP Sultra, Agus Sana’a saat berada di DPP PDIP di Jakarta menginformasikan bahwa, PDIP akan memplenokan nama yang akan diusung maju dihajatan lima tahuna itu.


"Lusa DPP akan memplenokan nama Bacakada yang diusung," terangnya kepada Telisik melalui sambungan telephone, Senin (29/6/2020).

Baca juga: Hanura Keluarkan Dua Rekomendasi Cakada Minggu Depan

Diketahui enam daerah tersebut adalah Kabupaten Muna, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dan Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Nantinya, setelah final memutuskan Bacakada selanjutnya PDIP akan mengeluarkan surat rekomendasi yang akan diberikan kepada masing-masing Bacakada di awal Juli 2020.

"Setelah final, selanjutnya PDIP akan sosialisasikan jagoannya ke masyarakat," jelasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga