Akhir Masa Jabatan, Pj Bupati Konawe Kukuhkan Empat OPD Baru

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 31 Juli 2024
0 dilihat
Akhir Masa Jabatan, Pj Bupati Konawe Kukuhkan Empat OPD Baru
Pj Bupati Konawe saat mengukuhkan empat OPD baru lingkup Pemda Konawe bersama Sekda. Foto: Ist

" Di akhir masa jabatannya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba mengukuhkan empat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, yang ditandai dengan penyerahan SK Pj Bupati Konawe di ruangan kantor Bupati Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Di akhir masa jabatannya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba mengukuhkan empat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, yang ditandai dengan penyerahan SK Pj Bupati Konawe di ruangan kantor Bupati Konawe, Selasa (30/7/2024).

Empat OPD baru tersebut adalah Arjon, sebagai pelaksana Kadis Damkar, Yusnita, sebagai Kadis Koperasi, Ni Ketut Santi Rahayu, sebagai Kadis Pariwisata, Widia Sastrawati, sebagai Kadis Perumahan dan Pemukiman.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, menyampaikan bahwa pengukuhan sejumlah pimpinan OPD baru lingkup Pemda Konawe ini dilakukan dalam rangka menjawab serta mengimplementasikan Perda Nomor 1 Tahun 2024 tentang Penyempurnaan Kelembagaan Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Warga Konawe Selatan Laporkan Inspektorat ke BPK Sultra

Melalui pengukuhan ini, ia mengingatkan kepada para Pelaksana Tugas OPD baru yang menerima SK agar ke depan, siapapun kepala daerah atau bupati, mereka harus tetap bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugas sebagai ASN di Konawe.

"Saya harap ke depan, walaupun saya bukan lagi Pj Bupati di Konawe, seluruh ASN tetap melaksanakan kerja-kerja cepat, cerdas, dan tuntas sesuai tupoksi masing-masing. Saya melihat ini sudah mulai dilakukan, semoga ke depan bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Baca Juga: Sekda Konawe Ditunjuk Sebagai Plh Bupati Gantikan Harmin Ramba

Harmin Ramba memberikan contoh tentang bekerja cepat dan tuntas setelah mengemban amanah sebagai Pj Bupati di Kabupaten Konawe, yaitu inflasi yang berada di posisi 5,1%, yang kemudian turun menjadi 3,1%, lebih fokus lagi menjadi 2,8%, sampai tiba di posisi 1,5% selama dua bulan terakhir. Inilah yang disebut dengan makro indikator kerja.

"Kalau sampai hari ini inflasi kita di Konawe hanya turun sedikit, sama halnya saya tidak bekerja saat menjadi Pj Bupati Konawe," ujarnya.

Diketahui, usai mengukuhkan empat OPD baru, Harmin Ramba berpamitan seiring berakhirnya masa jabatannya sebagai Pj Bupati Konawe. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga