adplus-dvertising

Akibat Curah Hujan Tinggi, 5 Kecamatan di Soppeng Terdampak Banjir

Nur Rahmadani, telisik indonesia
Sabtu, 28 Agustus 2021
1882 dilihat
Akibat Curah Hujan Tinggi, 5 Kecamatan di Soppeng Terdampak Banjir
Beberapa Desa dan Kecamatan di Soppeng terdampak banjir. Foto: Nur Rahmadani/Telisik

" Akibat di guyur hujan semalaman, jalan menuju Soppeng Kota, Sulawesi Selatan (Sulsel), terhalang karena tertutup air. "

SOPPENG, TELISIK.ID - Akibat di guyur hujan semalaman, jalan menuju Soppeng Kota, Sulawesi Selatan (Sulsel), terhalang karena tertutup air.

Tepatnya di Desa Cenrana, Kelurahan Salokaraja, Kecamatan lalabata, Kabupaten Soppeng, air di perkirakan mencapai pinggang orang dewasa.

"Tadi saya dari arah Cenrana mau ke Ompo, namun putar balik karena air tidak memungkinkan untuk ditembus," kata Nuzul Akbar, salah seorang warga yang tinggal di Desa Labokong, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, Sabtu (28/8/2021).


Di samping itu, beberapa desa dan kecamatan juga ikut terdampak banjir. Yaitu Desa Lompulle Kecamatan Ganra, Wallimpong Desa Bara Kecamatan Marioriawo, Desa Cabbenge Kecamatan Lilirilau, Desa Batu-Batu Kecamatan Mario Riawa dan Desa Pacongkang-Kampiri Kecamatan Citta.

Baca juga: Gelar RUPS dan Pubex, PT Arkadia Digital Media Tbk Ungkap Inisiatif Baru

Baca juga: Gempa Tektonik Guncang Wilayah Kolaka Utara

"Sebagian besar air meluap berasal dari sungai Walenna ee, sehingga mengenai pemukiman warga," ucap Nuzul Akbar, Sabtu (28/8/2021).

Bahkan beberapa sawah pun ikut tergenangi air, sehingga petani mengalami kerusakan padi dan lahan yang mengakibatkan gagal panen.

Selain itu, banjir juga berdampak pada proses pembangunan jembatan gantung Wallimpong Desa Bara Kecamatan Marioriawo.

Yang dimana sebagian besar material jembatan hanyut terbawa air sehingga proses pembangunan terhambat. (C)

Reporter: Nur Rahmadani

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga