Akibat El Nino Tanaman di Jalan Mayjen Katamso Kendari Mengering

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 20 Oktober 2023
0 dilihat
Akibat El Nino Tanaman di Jalan Mayjen Katamso Kendari Mengering
Efek El Nino yang terjadi di Kota Kendari dan sekitarnya, mengakibatkan banyaknya tanaman di jalan mengalami kekeringan. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Efek El Nino yang terjadi di Indonesia, termasuk Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengakibatkan banyaknya tanaman mengalami kekeringan "

KENDARI, TELISIK.ID - Efek El Nino yang terjadi di Indonesia, termasuk Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengakibatkan banyaknya tanaman mengalami kekeringan.

Tampak deretan tanaman di trotoar Jalan Mayjen Katamso, Kendari menguning, kering dan layu yang berada di sekitar 1,5 kilometer tanaman yang berada di tengah jalanan terlihat kering kerontang.

Hampir sepanjang Jalan Mayjen Katamso tanaman yang berada di tengah jalan menghiasi sudut kota itu sudah mengering, bahkan rerumputan yang berada di area tanaman itu juga ikut mati. Hanya beberapa tanaman yang masih kehujiauan.

Baca Juga: PLN UP3 Kendari Pastikan Kebutuhan Korban Tersengat Listrik Terjamin

Warga yang berada di Jalan Mayjen Katamso, Saifullah mengaku, jika tanaman itu menguning sejak dua Minggu lalu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Irma Damayanti, menuturkan jika di sore hari, petugas DLHK Kota biasanya melakukan penyiraman, namun kini sudah tidak lagi.

"Mungkin karena sudah mati dan mengunung, jadi sekarang nda pernah disiram lagi," tuturnya, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga: Pekerja Jaringan PLN Tersengat Listrik Ternyata Masih Pelajar

Telisik.id mencoba mengkonfirmasi hal tersebut pada Kepala Dinas DLHK Kota Kendari, Paminuddin Mane menuturkan, jika sudah dilakukan penyiraman rutin di area tersebut.

"Namun, karena armada kami yang terbatas, dan hanya tersedia dua unit, maka dilakukan di pagi, sore dan malam untuk wilayah se-Kota Kendari," bebernya. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga