adplus-dvertising

Akibat Mobil Terjun Bebas, Tiga Anak Nyaris Tewas

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 11 Agustus 2021
1412 dilihat
Akibat Mobil Terjun Bebas, Tiga Anak Nyaris Tewas
Warga bersama aparat kepolisian berusaha menaikkan mobil pickup yang habis kecelakaan. Foto: Thamrin/Telisik

" Tiga anak di bawah umur nyaris tewas, akibat sebuah kendaraan Mini Bus berjenis Pickup terjun bebas di pinggiran jalan poros di Kelurahan Uepai Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga anak di bawah umur nyaris tewas, akibat sebuah kendaraan Mini Bus berjenis Pickup terjun bebas di pinggiran jalan poros di Kelurahan Uepai Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Rabu (11/8/2021) sore.

Diketahui, Mini Bus berjenis Pickup  bernomor polisi DD 1815 XX tersebut, datang dari Lambuya menuju ke Unaaha untuk membawa ayam ke rumah pesta.

Beruntung, warga yang berada di sekitar TKP segara menolong para korban. Ketiga penumpang tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Lambuya guna mendapatkan pertolongan.


Dari keterangan saksi, Murli mengaku, beruntung pada saat kejadian warga lagi ramai, sehingga saat mendengar suara dentuman warga langsung berlarian ke tempat kejadian.

Warga pun segera menyelamatkan dua anak yang sudah dalam keadaan tenggelam dan terjepit mobil,  sementara satu orang anak lagi terlempar di depan rumah warga, dan semua dalam kondisi tak sadarkan diri.

Baca juga: Jaksa Kantongi Calon TSK Korupsi Makan Minum Sekretariat DPRD Mubar

Baca juga: Dua Terdakwa Korupsi Pengadaan Bibit Sapi Dituntut 14 Bulan Penjara

"Semua warga berlarian mendatangi tempat kejadian perkara dan langsung menolong para korban. Jumlah penumpang semua enam orang, termasuk sang sopir atau pemilik kendaraan," katanya.

Dimana, kata dia, dua anak di depan dengan bapaknya yang membawa mobil, sedang tiga orang anak lainnya ada di belakang, yang diduga bertugas untuk menjaga ayam.

"Saat kecelakaan dua anak terjepit mobil dan tenggelam, hingga warga berupaya membalik kendaraan tersebut dan menyelamatkan korban, sementara satu orang anak terlempar di depan rumah warga dan semua dalam kondisi kritis, sementara sopir dan dua orang anaknya tidak terlalu parah," tambahnya.

Selain itu, Murli melanjutkan, mobil tersebut memang terlihat sangat laju, sementara kondisi jalan sedang licin  karena hujan.

Hingga berita ini dibuat, pihak aparat kepolisian masih terus berusaha menaikkan mobil tersebut dari dalam sungai dengan menggunakan mobil bantuan Dumtruc guna menarik mobil Mini Bus tersebut. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga