Akibat Status FB, ASN di Bombana Berurusan dengan Polisi

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 16 November 2020
0 dilihat
Akibat Status FB, ASN di Bombana Berurusan dengan Polisi
Ilustrasi seseorang main facebook. Foto: liputan6.com

" Laporannya bentuk aduan saja, tapi kami tetap tangani dan pelajari apakah aduannya melanggar atau tidak. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Seorang anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) diadukan di Polres Bombana akibat statusnya pada akun facebook (FB) miliknya.

Humas Polres Bombana, IPDA Tujianto S., SH menyebutkan, pada tanggal 18 Oktober lalu seorang pria berinisial AU diadukan dengan prihal membuat berita bohong melalui media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Telisik.id, AU saat ini menjabat sebagai Lurah di Bombana, sementara pengadu juga merupakan seorang abdi negara atau ASN. Polisi menyebutkan pengadu ini berinisial M.

"Laporannya bentuk aduan saja, tapi kami tetap tangani dan pelajari apakah aduannya melanggar atau tidak," kata Tujianto kepada Telisik.id, Senin (16/11/2020).

 

Berkas bukti postingan di  media sosial yang dipermasalahkan oleh ASN di Bombana. Foto: Hir/Telisik

 

Sampai saat ini, kata Tujianto, telah dipanggil 4 orang untuk dimintai keterangan, yakni AS, MA,YU dan BG. Untuk memperjelas kepastian aduan tersebut, pihak kepolisian masih berkoordinasi dengan ahli bahasa dan ahli ITE untuk dipelajari lebih lanjut.

Baca juga: Oknum Dosen IAIN Kendari Diduga Lakukan Pelecehan ke Mahasiswi

"Sudah ada empat orang yang dipanggil untuk dimintai keterangan, saat ini masih koordinasi dengan ahli bahasa dan ahli ITE untuk dipelajari apakah aduan tersebut melanggar atau tidak. Dan Pak Kapolres perintahkan dalam penanganan kasus harus hati-hati jangan terburu-buru," urainya.

Sementara itu, saat.dikonfirmasi, AU membenarkan dirinya telah diadukan di polisi dan ia telah menghadiri panggilan untuk memberi keterangan klarifikasi.

AU menjelaskan bahwa status yang diadukan oleh M itu sengaja dibuat untuk memastikan siapa oknum pemilik akun palsu bernama Ashar.

"Ada akun palsu nama Ashar serang pribadi saya di FB, jadi saya sengaja posting daftar nama-nama ASN yang pernah korupsi. Dalam statusku tidak sebut nama pengadu ini, tapi saya sebut Ashar," jelas AU saat ditemui di ruang kerjanya.

"Kita Tunggu saja hasilnya bagaimana," tutup AU. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga