Aksan Jaya Putra Mau Bangun Pusat Sarana Olahraga di Setiap Kecamatan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 11 September 2024
0 dilihat
Aksan Jaya Putra Mau Bangun Pusat Sarana Olahraga di Setiap Kecamatan
Bakal pasangan calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra - Andi Sulolipu, usung program penyediaan pusat sarana olahraga di setiap kecamatan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Bakal calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP), berencana membangun pusat sarana olahraga gratis di setiap kecamatan sebagai salah satu program unggulan jika terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID – Bakal calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP), berencana membangun pusat sarana olahraga gratis di setiap kecamatan sebagai salah satu program unggulan jika terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Program ini, menurutnya, merupakan respons atas tingginya permintaan dari anak muda di Kota Kendari selama ia menjabat sebagai anggota DPRD Sulawesi Tenggara.

“Selama saya menjabat sebagai anggota DPRD Sulawesi Tenggara, banyak sekali proposal yang masuk dari anak muda di Kota Kendari. Mereka meminta adanya fasilitas olahraga yang memadai,” ujar AJP kepada telisik.id, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga: Siska - Sudirman Dorong Pembangunan Daerah Krisis Air dan Rawan Longsor di Kendari

Keberadaan pusat olahraga yang lengkap dan dapat memuat beberapa jenis olahraga seperti futsal, bulutangkis, voli, dan lainnya, dinilai oleh AJP sangat diperlukan di setiap kecamatan.

Hal ini, menurut AJP, bertujuan untuk memberikan ruang bagi generasi muda dalam mengasah kemampuan mereka di berbagai cabang olahraga.

“Dengan fasilitas yang lengkap ini kita bisa merangsang anak-anak muda untuk melatih kemampuannya dalam olahraga, karena kemampuan setiap anak muda itu macam-macam,” jelas kader Partai Golkar ini.

AJP menjelaskan bahwa program ini dirancang untuk menemukan bibit-bibit potensial dalam bidang olahraga di setiap kecamatan. Ia tidak ingin potensi atlet muda di Kendari tersisih oleh atlet dari luar daerah setiap kali ada pertandingan olahraga.

“Ini adalah konsep yang kita inginkan, sehingga setiap kecamatan dapat melihat bibit potensial dari masyarakat dalam bidang olahraga ini. Ke depannya, kita tidak mau semua pemain olahraga yang ada di Kota Kendari diimpor dari luar daerah ketika ada pertandingan,” tegasnya.

Program ini juga disebut sebagai trobosan baru di Kota Kendari, dengan harapan dapat menciptakan bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga yang dapat mengharumkan nama kota di kancah lokal maupun nasional.

Baca Juga: Propaganda Menangkan Kotak Kosong di Pilkada Muna Barat, La Ode Darwin Tak Masalah

AJP optimis bahwa setiap kecamatan akan mampu dibangun pusat olahraga yang memadai, mengingat potensi wilayah dan dukungan masyarakat.

Dengan adanya pusat olahraga di setiap kecamatan, ia berharap pembinaan atlet muda di Kendari dapat lebih terfokus dan terarah, sehingga lahir atlet-atlet berprestasi dari kota ini.

“Program ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan partisipasi olahraga di kalangan anak muda, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga di Kota Kendari secara keseluruhan,” harap AJP. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga