Aksan Jaya Putra Optimis Menang Pileg dan Pilwali Kota Kendari 2024

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Selasa, 28 Maret 2023
0 dilihat
Aksan Jaya Putra Optimis Menang Pileg dan Pilwali Kota Kendari 2024
Aksan Jaya Putra optimis menang dalam perhelatan pileg dan Pilwali Kota Kendari tahun 2024. Foto: Ist.

" AJP akan maju kembali pada pileg, meski di pihak lain dia juga bakal bertarung di pilkada, hanya untuk menjaga eksistensi Partai Golkar "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra (AJP) menegaskan akan kembali bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Meski di saat bersamaan, dia telah mendeklarasikan diri maju pada perhelatan pemilihan Wali Kota Kendari.

Sebagaimana diketahui, penyelenggara pemilu menyelenggarakan dua momen politik baik pileg maupun pemilihan kepala daerah (pilkada) di tahun yang sama pada 2024.

Walaupun pelaksanaannya di tahun yang sama, namun gelaran pileg akan lebih dulu dilaksanakan pada Februari 2024, baru menyusul pilkada serentak pada November 2024.

AJP menegaskan, dirinya maju kembali pada pileg, meski dipihak lain dia juga bakal bertarung di pilkada, hanya untuk menjaga eksistensi Partai Golkar.

Hal tersebut juga, menurut AJP, bagian dari kepatuhan dirinya terhadap instruksi Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang memerintahkan seluruh kader yang ingin maju pilkada wajib memenangkan pileg dan pemilihan presiden (pilpres).

"Pilkada di tahun 2024 menggunakan hasil Pemilu 2024 bukan 2019. Kalau menjaga eksistensi partai, saya anggota DPRD provinsi tidak ada kaitan dengan kota, sehingga bukti bakti pada Partai Golkar saya tetap menyumbangkan kursi untuk pilgub," tutur dia, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga: Kupas Politisi: Merantau Sejak SMA, Rajab Jinik Gudangnya Solusi

AJP yang juga Ketua Bappilu wilayah daratan Partai Golkar Sulawesi Tenggara mengatakan, dengan maju sebagai caleg, merupakan wujud pengabdian dan tanggung jawab guna membantu Golkar Kota Kendari mencapai tujuh kursi.

Harapannya, ketika ia ikut berkontribusi membantu Golkar Kota Kendari meraih tujuh kursi, Golkar dengan leluasa bisa mengusung sendiri calon wali kota tanpa harus mencari partai koalisi untuk menambah perolehan kursi sesuai syarat.

"Harapan kita Golkar bisa dapat tujuh kursi sehingga bebas menentukan wakil," jelasnya.

Tentunya, dua momen politik yang akan diikutinya, AJP optimis mendapatkan hasil yang sesuai dengan ekspektasinya. Hal itu bukan tanpa alasan, bahwa dia telah mengetahui secara baik medan perjuangan di Kota Kendari.

"Saya ini lahir dan besar di Kendari. Mengetahui medan dan punya pengalaman bertarung di pileg sebelumnya. Dengan tim yang solid, insyaAllah bisa menang di Pileg maupun Pilwali 2024 nanti," pungkasnya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Muhammad Basri mengatakan, sebagai pengurus partai tentunya sangat bagus dan mendukung penuh setiap kader yang maju, karena sangat membantu mencari suara dan kursi untuk partai.

Baca Juga: Ini Pengumuman Seleksi Administrasi Bakal Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara

Dan itu suatu keharusan untuk partai agar yang maju pada kontestasi pilkada nanti supaya maju dan ditargetkan menang dulu di pilcaleg, karena disitu akan menjadi tolak ukur nanti.

"Karena kan target kami di Golkar, DPRD provinsi itu 10 kursi dan DPRD kota juga tentunya agar bisa maju di pilwali, karena sudah ada perhitungannya per wilayah," katanya.

Berbeda halnya dengan pemilihan presiden yang masih menggunakan data dan kursi legislatif pada 2019 lalu.  

"Intinya kami optimis agar Partai Golkar bisa mencapai kemenangan sesuai apa yang kita harapkan," pungkasnya. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga