adplus-dvertising

Akses Masuk Buton Tengah Diperketat

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 28 April 2020
1101 dilihat
Akses Masuk Buton Tengah Diperketat
Jalur masuk Baubau - Buteng (Pelabuhan Wamengkoli - Wara) diperketat. Foto: Mutarfin/Telisik

" Kita lakukan penjagaan ketat di jalur-jalur masuk ini bahkan hingga sampai malam hari. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Akses masuk ke Buton Tengah (Buteng) kini diperketat setelah daerah tetangganya, Baubau dan Muna, menjadi daerah zona merah COVID-19.

Pemerintah Kabupaten Buton Tengah tidak main-main lagi dalam penanganan COVID-19. Pasalnya, beberapa daerah di Sultra, terkhusus daerah yang berbatasan langsung dengan Buteng, sudah ada warganya dinyatakan positif COVID-19.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Buteng, Kasman, menerangkan, saat ini beberapa pintu masuk ke Buteng diperketat. Salah satunya di perbatasan Baubau tepatnya jalur penyeberangan Pelabuhan Wamengkoli.


Baca juga: Ini Tindakan Ruksamin Setelah Warganya Kabur dari RS

"Kita lakukan penjagaan ketat di jalur-jalur masuk ini bahkan hingga sampai malam hari," ungkapnya, Selasa (28/4/2020).

Tindakan yang dilakukan berupa pemeriksaan suhu tubuh tiap pengguna kendaraaan yang akan melintas masuk Buteng, dan mendata tiap-tiap orangnya.

"Kalau kita melihat letak Buteng ini berada di tengah-tengah wilayah yang sudah terpapar COVID-19 seperti Muna dengan jumlah 7 kasus positif dan Baubau 2 kasus," tuturnya.

Belajar dari pengalaman dua daerah yang telah terpapar ini, Buton Tengah harusnya lebih berhati-hati lagi. Upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebarannya harus lebih ekstra.

"Kita berdoa disertai tindakan pencegahan semoga wabah ini tidak sampai masuk ke daerah kita," ujarnya.

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga