Aksi Bela Palestina di Kendari, Massa Bentangkan Bendera Tauhid Raksasa

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 24 Mei 2021
0 dilihat
Aksi Bela Palestina di Kendari, Massa Bentangkan Bendera Tauhid Raksasa
Massa aksi bentangkan bendera tauhid raksasa sepanjang aksi berlangsung di jalan. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Sebagai sesama muslim, bahwa muslim Palestina itu saudara kita. Sehingga sudah selayaknya kita harus peduli dan memberikan pembelaan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah massa aksi solidaritas bela Palestina turun ke jalan sambil mengibarkan bendera hitam putih bertuliskan kalimat tauhid di Kendari, Senin (24/5/2021).

Dari pantauan Telisik.id, selain bendera-bendera yang disebut Al-Liwa Ar-Roya, massa juga membentangkan bendera tauhid raksasa yang digiring sepanjang jalan aksi berlangsung.

Koordinator lapangan aksi bela Palestina, Saharuddin mengatakan, aksi ini merupakan bentuk simpati dan pembelaan terhadap muslim Palestina yang sampai saat ini dijajah oleh kaum zionis Israel Yahudi.

"Sebagai sesama muslim, bahwa muslim Palestina itu saudara kita. Sehingga sudah selayaknya kita harus peduli dan memberikan pembelaan," katanya.

Sementara itu, salah satu orator aksi bela Palestina, Firdaus Madanua mengungkapkan, apa yang dilakukan kaum Yahudi ini merupakan perbuatan yang terus berulang. Namun, tidak satu pun tindakan tegas yang dilakukan terhadap penjajah Israel.

Baca juga: Musda KNPI Sultra Diharap Ada Acuan Jelasnya

Baca juga: Dewan Sebut Pemkot Kendari Tidak Tegas, Kebocoran PAD di TPI Terus Terjadi

"Sesungguhnya persoalan Palestina bukan hanya persoalan kemanusiaan,  tapi persoalan yang wajib dipikul oleh seluruh pundak kaum muslimin. Maka akan dimintai pertanggungjawaban, khususnya penguasa negeri muslim yang punya kekuatan militer namun tidak membantu warga Palestina," katanya saat menyampaikan orasinya.

Olehnya itu, ia melanjutkan, aksi ini merupakan seruan global bahwa jalan untuk menjadikan Palestina damai, maka harus kembali pada pangkuan Islam. Dengan kekuasaan Islam, akan menaungi seluruh negeri dan umat muslim.

"Terbitnya kemenangan Islam itu akan tidak lama lagi. Kaum muslim akan kembali memimpin dunia. Dimana akan lahir pemimpin dan panglima terbaik, serta penerapan Islam akan diterapkan, sehingga akan melindungi jiwa, darah, harta, dan kehormatan kaum muslimin," tegasnya.

Untuk diketahui, aksi solidaritas yang dilakukan oleh Aliansi Muslim Sultra dan Aliansi Mahasiswa Bersuara ini, dilakukan dengan longmarch atau jalan kaki dari Stadion Lakidende hingga Kantor DPRD Sultra.

Saat berita ini dirilis, aksi solidaritas bela Palestina masih sementara berjalan menuju perempatan Eks MTQ atau Kantor DPRD Sultra. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga