Aksi Demonstrasi di Kantor Gubernur Sultra Berujung Ricuh

Haidir Ali, telisik indonesia
Jumat, 08 April 2022
0 dilihat
Aksi Demonstrasi di Kantor Gubernur Sultra Berujung Ricuh
Nampak masa aksi saling dorong dengan Satpol PP di kantor Gubernur Sultra. Foto: Haidir Ali/Telisik

" Ratusan massa yang tergabung dalam Front Rakyat Sultra Bela Wawonii, melakukan aksi demonstrasi di kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) berujung ricuh "

KENDARI, TEKISIK.ID - Ratusan massa yang tergabung dalam Front Rakyat Sultra Bela Wawonii, melakukan aksi demonstrasi di kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) berujung ricuh.  

Aksi yang digelar di bulan ramadan ini, diwarnai aksi saling dorong antara Satpol PP dangan para demonstran. Masaa aksi yang memaksa masuk ke dalam pelataran kantor Gubernur Sultra dihalangai dengan ketat oleh Satpol PP yang berjaga di lokasi demonstrasi.

Akai demonstrasi itu terkait keberadaan PT Gema Kreasi Perdana (GKP) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Aksi unjuk rasa yang memaksa masuk di kantor gubernur untuk bertemu langsung dengan Gubernur Sultra dihalangi oleh anggota Satpol PP.

Baca Juga: 5 Negara Ini Jadi Investor Tambang di Sultra

Sehingga aksi lempar batu dan saling kejar antara demonstran dan Satpol PP tidak terhindarkan.

Dalam aksi tersebut, salah satu anggota Satpol PP, bernama Bambang mengalami luka pada kepala akibat lemparan batu dari para demonstran.

Baca Juga: Berikut Besaran Zakat Fitrah Kota Kendari

Dalam unjuk rasa tersebut, pihak Pemprov Sultra menemui para demonstran yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda), Mulyadi yang menyampaikan jika pihaknya mengamini, akan menemui para pengunjuk rasa untuk menyampaikan tuntutanya kepada Wakil Gubernur Sultra.

"Kami minta 10 orang perwakilan akan ditemui oleh Wakil Gubernur Sultra, pukul 10.00 pagi hari Selasa bulan ini," kata Mulyadi sembari menenangkan para demonstran. (A)

Reporter: Haidir Ali

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga