Aksi Demonstrasi Mahasiswa IAIN Kendari Berujung Ricuh

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 16 Desember 2019
0 dilihat
Aksi Demonstrasi Mahasiswa IAIN Kendari Berujung Ricuh
Mahasiswa saat melakukan aksi demonstrasi di IAIN Kendari. Foto: Ibnu Sina/Trlisik

" Kami menolak kegiatan Faksa Fair karena diisi dengan perlombaan yg tidak berfaedah bagi mahasiswa. Apa itu perlombaan Free Fire apakah ada manfaatnya, apakah memberikan pembelajaran, malahan membuat mahasiswa menjadi terkungkung dalam kebodohan. "

KENDARI. TELISIK.ID - Sekelompok Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang melakukan aksi demonstrasi terkait kegiatan Faksa Fair yang dilaksanakan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah berujung bentrok antar mahasiswa.

Aksi tersebut didasari karena adanya item kegiatan Faksya Fair yang dianggap tidak mencerminkan keintelektualan seorang mahasiswa.

"Kami menolak kegiatan Faksa Fair karena diisi dengan perlombaan yg tidak berfaedah bagi mahasiswa. Apa itu perlombaan Free Fire apakah ada manfaatnya, apakah memberikan pembelajaran, malahan membuat mahasiswa menjadi terkungkung dalam kebodohan," ujar Korlap aksi, Sarwan dalam orasinya. Senin (16/12/2019).

Demonstrasi itu juga diwarnai adu jotos dan saling dorong antara para demonstran dan mahasiswa lainnya, selain itu massa aksi juga menuntut agar Dekan serta ketua Dema dan Sema Fakultas Syariah bertanggung jawab atas kasus pemukulan mahasiswa yang terjadi pada Jumat (13/12/2019)  pekan lalu oleh beberapa orang.

Baca Juga: Rumah Warga Dirusak Sekelompok Mahasiswa IAIN Kendari

"Kami menuntut  Dema dan Sema agar bertanggung jawab atas pemukulan adik kami oleh beberapa orang saat sedang mengikuti proses pembelajaran di ruangan dan kami mencurigai ini merupakan arahan dari Ketua Dema sendiri. Kita ini mahasiswa bukan preman," tegas Sarwan.

Aksi tersebut akan terus berlanjut sampai mereka mendapatkan kadilan yang sebenar-benarnya.

Reporter: M1
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga