adplus-dvertising

Aksi Heroik Polisi Gagalkan Perampasan Mobil, Diseret hingga 1 Kilometer

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Jumat, 28 Januari 2022
817 dilihat
Aksi Heroik Polisi Gagalkan Perampasan Mobil, Diseret hingga 1 Kilometer
Screenshot CCTV Kominfo Kabupaten Jeneponto saat Ipda Uji terseret mobil. Foto: Ist.

" Kanit Tipikor tersebut bahkan sempat terseret mobil kurang lebih satu kilometer "

JENEPONTO, TELISIK.ID - Aksi heroik ditunjukkan salah satu anggota Polres Jeneponto, Ipda Uji Mughni, yang berusaha menggagalkan perampasan mobil di depan Polres Jeneponto, sekitar pukul 15.54 Wita.

Kanit Tipikor tersebut bahkan sempat terseret mobil kurang lebih satu kilometer, dari depan Polres Jeneponto hingga tidak jauh dari Bengkel Agangje'ne, di Jalan Kelara.

"Posisi Uji ini ada di atas kepala mobil bagian depan, yang berusaha menggagalkan aksi perampasan. Saya juga sempat mengejar itu mobil Honda Jazz," ujar rekan Uji, Aipda Karmawan, Kamis (22/1/2022).


Dalam sebuah video, terlihat Ipda Uji yang berpakaian kemeja putih dan celana hitam mencoba naik ke kap mesin bagian depan. Sementara pelaku perampasan mobil terus tancap gas.

Baca Juga: Media Telisik.id Akan Laksanakan HUT Ke-2 dan Raker 2022 di Pulau Bokori

“Aksi heroik salah satu anggota Polres Jeneponto Ipda Uji Mughni, SH (Kanit Tipikor) berusaha menggagalkan perampasan mobil di depan Polres Jeneponto pukul 15:54 Wita,” ujar Mansyur dalam keterangan video.

Sementara Kanit Tipiter Satreskrim Polres Jeneponto, Aipda Syahrir, membenaran jika Ipda Uji saat ini sedang dirawat di rumah sakit akibat terjatuh usai mengagalkan perampasan mobil.

Baca Juga: Ada Dugaan Suap CASN, Wabup Muna Minta Bukti

“Sementara dalam perawatan,” singkatnya.

Menurut dia, Ipda Uji mencoba mengagalkan perampasan sebuah mobil oleh oknum debt collector.

Ipda Uji sempat berpegangan di atas mobil yang melaju kencang hingga sejauh kurang lebih 1 kilo meter dan terjauh ke aspal.

Namun diketahui, kini mobil berwarna merah tersebut sudah berada di Polsek Kelara. Sedangkan oknum debt collector melarikan diri. (A)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga