Aksi Heroik Pria di Muna Barat Berhasil Selamatkan Rekannya dari Terkaman Buaya

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 08 Februari 2024
0 dilihat
Aksi Heroik Pria di Muna Barat Berhasil Selamatkan Rekannya dari Terkaman Buaya
Korban diterkam buaya, Zul Ihdat, saat ini kondisinya telah sadar namun masih dalam penanganan tim medis RSUD Muna Barat untuk dilakukan operasi. Foto: Ist.

" Seorang pria di Muna Barat berhasil selamat dari terkaman buaya setelah ditolong oleh rekannya "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Seorang pria di Muna Barat dinyatakan selamat setelah diterkam buaya. Saat ini korban dalam kondisi sadar dan masih mendapatkan penanganan medis di RSUD Muna Barat. Rencananya korban akan menjalani operasi.

Kapolsek Tiworo Tengah, Iptu Muh Jufri membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan bahwa korban merupakan salah satu nelayan yang berasal dari Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat.

"Benar, atas nama Zul Ihdat (42) menjadi korban terkaman buaya," ujarnya via WhatsApp.

Ia mengungkapkan bahwa kronologis kejadiannya yaitu pada Rabu (7/2/2024) sekira pukul 19.00 Wita, korban sedang bersama rekannya duduk di tanggul pelabuhan ojek rakyat Desa Tondasi.

Namun, tiba-tiba datang seekor buaya langsung menerkam korban di bagian kaki sebelah kiri sehingga korban mengalami luka robek.

Baca Juga: Lagi, Warga Muna Barat jadi Korban Terkaman Buaya

"Ada dua orang saksi dalam kejadian tersebut sekaligus yang menolong korban yaitu Agung dan Alsil," pungkasnya.

Selanjutnya, berdasarkan penuturan saksi, Agung, menjelaskan saat melihat rekannya ditarik ke dalam air oleh buaya, korban berteriak minta tolong.

Sehingga seketika itu juga Agung langsung melompat ke dalam air untuk menyelamatkan korban dengan cara menusuk mata buaya dengan jari tangannya, sehingga buaya tersebut melepaskan gigitannya dan melarikan diri.

Baca Juga: Sempat Digigit, Warga Baubau Berhasil Lolos dari Terkaman Buaya

Setelah itu, Agung menolong korban dan mengangkatnya ke atas tanggul serta meminta tolong kepada warga untuk membawa korban ke rumah sakit agar mendapatkan pertolongan.

Selanjutnya, Alsil mengatakan bahwa saat melihat korban digigit dan ditarik ke dalam air, ia juga langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar sembari melihat Agung melompat ke dalam air untuk menyelamatkan korban.

"Saat itu dia duduk di antara kami berdua," ujarnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga