Aksi Heroik Siswa MTsN 1 Kendari Saat Panjat Tiang Bendera Viral di Media Sosial

Aris Mantobua, telisik indonesia
Selasa, 08 Maret 2022
0 dilihat
Aksi Heroik Siswa MTsN 1 Kendari Saat Panjat Tiang Bendera Viral di Media Sosial
Foto bersama Bidang Kesiswaan dan Adib Rudi Ibrahim. Foto: Aris Mantobua/Telisik

" Aksi heroik seorang siswa MTsN1 Kendari memanjat tiang bendera saat talinya putus pada Senin (7/3/2022), menjadi perbincangan di media sosial "

KENDARI, TELISIK.ID - Aksi heroik seorang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari memanjat tiang bendera saat talinya putus pada Senin (7/3/2022), menjadi perbincangan di media sosial.

Pada saat dilakukan pengibaran bendera, tiba-tiba tali pada tiang putus. Akibatnya bendera yang akan dikibarkan gagal berkibar.

Hal tersebut langsung membuat Adib Rudi Ibrahim siswa kelas IX.4, mengambil inisiatif dengan memanjat tiang bendera yang tingginya kurang lebih 7 meter.

Bidang Kesiswaan MTs N 1 Kendari, La Subuh menjelaskan, kejadian tersebut bermula pada saat bendera akan dikibarkan. Tidak lama kemudian simpul dari bendera tersebut putus, sehingga bendera gagal berkibar.

"Pas bendera mau dinaikkan, tiba-tiba putus saja itu tali," ucapnya, Selasa (8/3/2022).

La Subuh menambahkan, setelah putusnya simpul dari bendera tersebut, ada seorang siswa bernama Adib Rudi Ibrahim yang tergabung dalam tim 8 penggerek bendera langsung mengambil inisiatif sendiri tanpa ada yang menyuruh untuk memanjat tiang tersebut. Dia sempat melarang Adib, takut dia terjatuh.

"Tanpa ada yang suruh, itu Adib langsung lari dan panjat tiang bendera," tambahnya.

Baca Juga: Ciptakan Tenaga Penguji Kompeten, BPVP Kendari Buka Pelatihan Asesor Kompetensi

Dengan kejadian tersebut siswa atas nama Adib Rudi Ibrahim mendapatakan apresiasi dari Kepala MTs N 1 Negeri berupa uang tunai.

"Saya tidak tahu berapa dikasih, karena bentuknya dalam amplop," imbuhnya.

Sementara itu, Adib Rudi Ibrahim mengaku, dirinya tidak sempat melihat putusnya tali bendera. Ia mengatakan, ada seorang teman yang berdiri di sampingnya membisikkan bahwa tali dari bendera yang akan dikibarkan putus. Ia juga menjelaskan, setelah mengetahui kejadian itu, dengan jiwa patriotisemenya langsung berinisiatif memanjat tiang. Walaupun ada guru yang sempat melarang ia, tetap bersikukuh untuk memanjat.

Baca Juga: Penyekatan Perbatasan Kota Kendari Jelang Ramadan dan Idul Fitri Tahun Ini Bakal Ditiadakan

"Kayak lagi menghayal, ada temanku bilang Adib tali bendera putus. Dengan cepat saya langsung panjat itu tiang," ungkapnya.

Siswa yang bercita-cita jadi tentara itu sangat bersyukur atas viralnya video dirinya. Ia mengaku dengan viralnya video tersebut kedua orangnya merasa bangga terhadap dirinya.

"Pas pulang, orang tua saya langsung bilang bangga sama saya," tutupnya. (B)

Reporter: Aris Mantobua

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga