Aksi Terjun Payung Warnai Langit Konawe dalam Puncak HUT ke-63

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 03 Maret 2023
0 dilihat
Aksi Terjun Payung Warnai Langit Konawe dalam Puncak HUT ke-63
Aksi terjun payung pada perayaan HUT ke-63 Konawe pada ketinggian 5.000 MDPL. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Aksi terjun payung warnai langit Kabupaten Konawe dalam meriahkan hari puncak perayaan HUT ke-63 Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Aksi terjun payung warnai langit Kabupaten Konawe dalam meriahkan hari puncak perayaan HUT ke-63 Konawe di pelataran kantor bupati, Jumat (3/3/2023).

Diketahui, ada 9 pasukan penerjun payung berasal dari Satuan Korps Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

Putra putri terbaik Indonesia itu melakukan terjun payung pada ketinggian 5.000 meter dari permukaan laut (MDPL) dan turun di lapangan Kantor Bupati Konawe.

Para penerjun yang beraksi itu sudah memiliki segudang pengalaman dan prestasi. Sembilan penerjun payung tersebut terdiri 8 penerjun putra dan 1 putri (Polwan).

Baca Juga: Tari Kolosal Meriahkan Acara Puncak HUT Konawe

Komandan tim penerjun, Kompol Anjil Fauzi mengatakan, terlaksananya penerjunan itu berkat kerja sama antara Polri dan Pemda Konawe. Seluruh penerjun merupakan anggota Polri dari Korps Brimob yang sudah berpengalaman.

"Yang lebih membanggakan lagi, dari 12 penerjun, ada satu penerjun yang merupakan putra terbaik Konawe," kata Kompol Anjil Fauzi.

Baca Juga: Pemkab Konawe Gelar Upacara Perayaan HUT ke-63

Tempat sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Kabupaten Konawe, Tery yang juga penanggung jawab terjun payung HUT ke-63 Konawe itu menyebutkan, dari 12 personel penerjun, empat penerjun akan bertugas membawa bendera.

“Empat penerjun akan membawa empat bendera di antaranya bendera Merah Putih, bendera logo Pemda Konawe, bendera Kerajaan Konawe (Tombi-tombi) dan bendera bertuliskan dirgahayu Kabupaten Konawe," pungkasnya.

Diketahui dalam sesi latihan terjun payung terdapat 12 penerjun tetapi dalam puncak perayaan HUT ke-63 Konawe hanya tersisa 9 penerjun, belum diketahui pasti 3 penerjun lainnya yang batal melakukan aksi terjun payung. (B-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga