adplus-dvertising

Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman saat Lawan Jepang Lambang Dukungan LGBT

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 24 November 2022
420 dilihat
Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman saat Lawan Jepang Lambang Dukungan LGBT
Aksi tutup mulut Timnas Jerman saat melawan Jepang di laga pertama Grup E Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Repro Reuters

" Thomas Mueller dkk terlihat menutup mulut mereka dengan tangan saat difoto "

QATAR, TELISIK.ID - Jerman menghadapi Jepang dalam laga pertama Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Qatar, Rabu (23/11/2022).

Dalam pertandingan itu Jepang berhasil menundukkan Jerman dengan skor 2-1. Namun ada tingkah tak biasa yang dilakukan 11 pemain Jerman saat berfoto.

Thomas Mueller dkk terlihat menutup mulut mereka dengan tangan saat difoto. Dikutip dari ESPN, aksi itu adalah bentuk protes Tim Panser kepada FIFA terkait ban kapten pelangi "One Love" yang melambangkan dukungan kepada kelompok LGBTQ+.


Beberapa waktu lalu, FIFA mengancam bakal menghukum tujuh negara Eropa, termasuk Jerman, jika memakai ban kapten pelangi di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Jepang Bungkam Jerman Lewat Dua Gol Pemain Bundesliga

Baca Juga: Deretan Pemain dengan Gaji Tertinggi di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Lewat

Melansir Kompas.com, FIFA sudah menetapkan aturan khusus soal ban kapten untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Ban kapten pelangi "OneLove" tidak tercantum dalam aturan FIFA tersebut.

Hal ini dilakukan FIFA agar para kontestan melakukan 'kampanye' yang seragam. FIFA tidak ingin ada kontestan yang merasa superior dengan 'kampanye' yang dibawa.

Di samping itu, Qatar selaku negara tuan rumah Piala Dunia 2022, sudah melarang berbagai hal tentang LGBTQ+ yang bertentangan dengan nilai dan budaya mereka. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga