Aktor Senior Tio Pakusadewo Ungkap Modus Tahanan Pesan BO di Lapas

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 27 Januari 2023
0 dilihat
Aktor Senior Tio Pakusadewo Ungkap Modus Tahanan Pesan BO di Lapas
Aktor Tio Pakusadewo sebelumnya pernah terjerat kasus narkoba yang menjebloskan dirinya ke penjara, ia pun bercerita kisah gelap para tahanan di balik jeruji besi. Foto: CNN Indonesia

" Aktor senior, Tio Pakusadewo mengungkap sisi gelap kehidupan orang-orang di penjara. Tio sendiri memang sudah dua kali merasakan dinginnya jeruji besi atas kasus penyalahgunaan narkoba "

JAKARTA, TELISIK.ID - Aktor senior, Tio Pakusadewo mengungkap sisi gelap kehidupan orang-orang di penjara. Tio sendiri memang sudah dua kali merasakan dinginnya jeruji besi atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id,   Tio Pakusadewo, membongkar praktik nakal para narapidana di penjara. Dia juga mengungkap pola transaksi seks atau cara open BO dari balik jeruji besi.

"Misalnya, besukan. Besukan itu kan waktunya keluarga datang, jadi dihabiskan bersama keluarga," cerita Tio Pakusadewo dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: Kendari Undercover: Cerita PSK Jakarta Pindah ke Kendari, Pelanggan Pertama Anak SMA

Ia menambahkan ada beberapa napi yang memanfaatkan besukan sebagai waktu yang sangat berguna bagi mereka untuk melakukan transaksi, pengirimian, dan lain-lain. Transaksi tersebut tidak hanya transaksi obat-obatan terlarang, namun juga transaksi seksual juga terjadi di jam besuk itu.

Menurut Tio Pakusadewo, saat besukan mereka sudah siap tanpa busana dalam. Jadi, begitu masuk, transaksi seksual itu terjadi dengan penjagaan sipir dan teman-temannya. Dia bilang asal ada uang, semua aman.

Tidak hanya itu, Tio juga membeberkan ada sebuah tempat di bagian penjara di mana Open BO bisa dengan bebas dilakukan. Open BO sendiri adalah istilah yang digunakan dalam dunia prostitusi untuk booking online.

“Kalau di (tidak mau menyebutkan nama tempat), gue nggak sebut ya, ada rumah sakit di depannya. Jadi, kita bisa tuh pura-pura sakit, dirawat lah sehari, dua hari, dateng deh suster-susteran. Ada tarifnya Ded, sehari ada yang Rp 1,5 (juta) ada yang Rp 2,5 (juta),” ujar aktor berusia 59 tahun tersebut.

Tio juga menceritakan pengalamannya pernah dimasukkan ke sel tikus karena melanggar peraturan. Saat itu ia melakukan sebuah pelanggarakan dan disanksi masuk ke sel tikus selama 10 hari. Tio menjelaskan di dalam sel tersebut keadaannya gelap dan tak bisa melihat apapun.

Tempatnya begitu kecil, hanya mempunyai lebar 1,5 meter dan panjang 3 meter, harus dihuni oleh 7 orang. Bahkan ia sampai harus tidur berdiri saking sempitnya sel tikus tersebut.

Baca Juga: Reza Rahardian Mualaf di Usia 19 Tahun: Ibunya Mendukung

“Begitu masuk di ujung ruangan itu ada tempat BAB dan air kecil gitulah dan dibatasi sama tembok setengah meter, di situ ada dipan dari semen. Bertujuh orang waktu itu” katanya.

Lebih lanjut, Tio juga menceritakan kejadian yang membuatnya tak habis pikir. Dimana ada seorang napi yang setiap malam mengeluarkan tangannya ke sela-sela sel untuk menangkap dan mematahkan leher tikus untuk darahnya dijadikan mainan. Hal itu pun membuat Tio geli dan tak ingin berkomunikasi dengan napi tersebut.

Seperti diketahui Tio Pakusadewo ditangkap di kediamannya di kawasan Pasa Minggu, Jakarta Selatan pada 14 April 2020, karena penyalahgunaan narkoba. Kemudian pada Rabu (14/4/2021) ia resmi bebas dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur dan bisa menjalani aktivitasnya seperti biasa lagi. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga