Alasan Lionel Messi Ingin Lawan Timnas Indonesia, Rakyat Gila Bola hingga Juara Sea Games

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 25 Mei 2023
0 dilihat
Alasan Lionel Messi Ingin Lawan Timnas Indonesia, Rakyat Gila Bola hingga Juara Sea Games
Lionel Messi diprediksi akan ikut bermain dalam FIFA Matchday atau laga persahabatan Timnas Indonesia vs Argentina pertengahan Juni 2023. Foto: Repro Fansided

" Ada dua alasan yang membuat megabintang Lionel Messi akan dimainkan di laga persahabatan antara Timnas Argentina melawan Indonesia "

JAKARTA, TELISIK.ID - FIFA Matchday atau laga persahabatan Timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung pertengahan Juni 2023. Namun masih menjadi pertanyaan, apakah Lionel Messi akan ikut bermain saat Argentina bertandang ke Indonesia?

Ada dua alasan yang membuat megabintang sepak bola itu akan dimainkan, meskipun mungkin tidak full atau sebagai pemain pengganti.

Pertama, negara Asia menjadi pasar terbesar beberapa sponsor Timnas Argentina, seperti Adidas dan Coca-Cola. Tentu, pihak sponsor menginginkan Timnas Argentina tampil full team di Asia, termasuk memainkan Messi.

Kedua, pelatih Lionel Scaloni sedang meracik skuat tim jelang kualifikasi Piala Dunia 2026. Dilansir dari Tribunkalteng.com, Lionel Scalani kabarnya akan memasukkan pemain muda dengan pemain senior seperti Messi dan Angel Di Maria.

Hingga kini, Timnas Argentina belum mengumumkan skuad yang akan dibawa ke Indonesia. Namun mengingat Indonesia adalah salah satu negara dengan fans terbanyak sepak bola dan menjadi salah satu pangsa besar sponsor Timnas Argentina, harapannya Messi ikut bermain.

Baca Juga: Argentina Resmi Umumkan Lawan Timnas Indonesia, PSSI Malah Belum Berani Bicara

Sementara itu dilansir dari Kompas.com, alasan Argentina memilih Indonesia sebagai lawan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa medali emas SEA Games 2023 menjadi pertimbangan bagi juara Piala Dunia 2022 tersebut.

"Kita juara SEA Games. Itu dipandang sama Argentina. Artinya apa? Kita bisa memosisikan sebagai negara terbaik di Asia Tenggara untuk saat ini. Enjoy saja dulu," kata Erick.

Selain itu, menurut Erick, Argentina juga melihat Indonesia sebagai negara yang masyarakatnya sangat menggilai sepak bola.

Baca Juga: Bakal Lawan Argentina, Shin Tae-yong Siapkan Pemain

"Ini kesempatan luar biasa. Argentina juga melihat Indonesia yang sepak bolanya nomor satu, di mana 73 persen penduduknya gila bola," ucap Erick.

Erick pun meyakini, skuad La Albicelesta akan mendapat sambutan meriah dari para penggemar mereka di Tanah Air.

"Saya yakin banyak pemain Argentina punya banyak followers di Indonesia. Jadi, pemain-pemain top Argentina ingin ke sini menyapa fans di sini, baik sebagai tim maupun individu pemain profesional," ujar Erick. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga