Alasan Menantu Berani Bunuh Mertua di Kendari Terbongkar

Riksan Jaya, telisik indonesia
Rabu, 17 April 2024
0 dilihat
Alasan Menantu Berani Bunuh Mertua di Kendari Terbongkar
Novi Damayanti dan Muhammad Firmansyah, pelaku pembunuhan Mirna. Riksan Jaya/Telisik

" Pembunuhan tersebut didasari perasaan dendam yang telah dirasakan oleh Novi sejak lama "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim Gabungan Polda Sultra, Polresta Kendari dan Polsek Poasia akhirnya membongkar kasus pembegalan secara sadis yang terjadi di Jalan Modusila, Kota Kendari, pada Minggu (7/4/2024) lalu.

Aksi pembegalan yang membuat salah satu penumpang mobil, Mirna (51) tewas secara mengenaskan, terungkap. Pembegalan tersebut dilakukan Muhammad Firmansyah yang didalangi oleh menantu Mirna, Novi Damayanti.

Pembunuhan tersebut didasari perasaan dendam yang telah dirasakan oleh Novi sejak lama.

Novi mengaku kesal terhadap mertuanya, sebab dirinya sering disebut menjadi penyebab suaminya tidak lagi sering memberi uang kepada orang tuanya. Novi dituduh sering menghambur-hamburkan uang milik suaminya.

“Dari semenjak saya menikah sama suamiku sampai hari itu juga saya tidak pernah dianggap di keluarganya. Selalu saya dituduh kalau saya tidak pernah kasih uang keluarganya. Saya katanya yang halangi suamiku kasih uang ke orang orangtuanya,” ungkapnya, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga: Modus Begal, Kasus Menantu Bunuh Mertua di Kendari Mulai Terungkap

Puncak kekesalannya terjadi saat ibu mertuanya mencelakakan anaknya, namun sang suami lebih membela ibunya dan memaki Novi.

“Saat itu sakit hatiku juga pak, dia sempat kasih jatuh anakku tapi dia malah tertawa mertuaku. Saya minta suamiku jadi penengah tegur mamanya, tapi malah dia bilangi saya yang paling gila hormat,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Firmansyah menceritakan bahwa Novi sudah lama dendam kepada mertuanya. Sehingga Novi meminta dia untuk membunuh Mirna dengan dijanjikan sejumlah uang.

“Saya dijanjikan 75 juta tapi yang dibayar baru 10 juta setengah, ditambah empat juta sebulan selama tiga tahun,” umbarnya, Rabu (17/4/2024).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko mengatakan, kasus ini awalnya diketahui atas laporan oleh Novi sendiri. Namun saat dimintai keterangan, Novi sering memberikan penjelasan yang tidak jelas. Hal itu membuat pihak kepolisian mulai curiga.

“Ibu mertuanya ini sering mencampuri urusan rumah tangga dari tersangka ini. Berdasar hasil penyelidikan dan pemeriksaan kepada saksi banyak yang janggal. Keterangan dari tersangka ini berubah-rubah terus,” terangnya, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga: Wanita Asal Konawe Meninggal Akibat Dibegal 4 Orang Misterius di Kendari

Kombes Pol Aris menegaskan bahwa kabar awal yang diketahui tersangka berjumlah empat orang adalah tidak benar, dan pelaku yang terlibat hanya Novi dan Firman.

Diberitakan sebelumnya, warga Kota Kendari digemparkan oleh kasus pembegalan secara sadis yang terjadi di Jalan Modusila, Kota Kendari, Minggu (7/4/2024) lalu. Saat itu korban sedang berada dalam mobil yang dikemudikan menantunya sendiri.

Tiba-tiba mobil tersebut dicegat oleh empat orang pengendara motor yang tidak dikenal. Aksi pembegalan tersebut membuat salah satu penumpang mobil, Mirna (51), tewas secara mengenaskan. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga