Alasan Messi Pindah ke Inter Miami, Gajinya Kalah Jauh dari Ronaldo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 10 Juni 2023
0 dilihat
Alasan Messi Pindah ke Inter Miami, Gajinya Kalah Jauh dari Ronaldo
Pasca kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) usai, Lionel Messi memutuskan untuk melanjutkan karier di Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami. Foto: Repro sportingnews

" Lionel Messi memutuskan untuk melanjutkan karier di Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami "

PARIS, TELISIK.ID - Pasca kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) usai, Lionel Messi memutuskan untuk melanjutkan karier di Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami.

 

Keputusan tersebut cukup mengejutkan, mengingat pemain berjuluk La Pulga tersebut mendapat tawaran dari berbagai pihak, seperti mantan klubnya, Barcelona, dan klub Arab Saudi.

 

Bahkan klub Arab Saudi pun tak main-main dalam bermanuver demi mendatangkan pemain berusia 35 tahun itu. Dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id, dilaporkan bahwa klub Arab Saudi, Al Hilal, memberikan penawaran sebesar 1,5 miliar euro (Rp 23,9 triliun) untuk kontrak tiga tahun.

 

Namun tawaran fantastis itu ditolak Messi. Hati megabintang asal Argentina itu berhasil dimenangi oleh Inter Miami. Usut punya usut, Messi memutuskan bergabung Inter Miami karena demi keluarganya, usai pengalaman buruk selama dua tahun di PSG.

 

Sementara itu dilansir dari Sindonews.com Lionel Messi dikabarkan mendapatkan bayaran sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 773 miliar per musim di Inter Miami. Selain itu, La Pulga mendapatkan sebagian saham Inter Miami setelah pensiun.

Diketahui gaji Messi masih kalah jauh jika dibandingkan dengan rival abadinya Cristiano Ronaldo. Pasalnya, kapten Timnas Portugal itu mendapatkan uang sebesar 173 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,2 triliun per tahun dari Al Nassr.

Namun bayaran yang diterima CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- sudah termasuk dengan biaya hak cipta, komersial dan menjadi duta sepak bola Arab Saudi. Meski kalah dengan Cristiano Ronaldo, tetapi Lionel Messi mendapatkan keuntungan besar usai pensiun dari sepak bola karena memiliki saham di Inter Miami. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga