Aleg Golkar Tepis Dorong Putranya di PBB

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 19 Mei 2023
0 dilihat
Aleg Golkar Tepis Dorong Putranya di PBB
La Usa membantah telah mendorong putranya mendaftar sebagai bacaleg di PBB. Foto: Ist.

" La Usa, anggota DPRD Muna asal Partai Golkar, menepis mendorong putranya mencalonkan diri sebagai bacaleg PBB "

MUNA, TELISIK.ID - La Usa, Anggota Legilslatif (Aleg) Muna asal Partai Golkar, menepis mendorong putranya, Zulfahmi Sultra mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Partai Bulan Bintang (PBB) setelah tidak terkafer di partainya.

Kata dia, putranya sudah berkeluarga dan bukan lagi anak kecil, bisa menentukan pilihannya sendiri tanpa dorongan dari orang tua. Sebagai orang tua, ia tidak mungkin mengamputasi apa yang menjadi hak-haknya.

"Itu keputusannya sendiri, saya sebagai orang tua tidak bisa mengamputasi hak-haknya," kata Usa, Jumat (19/5/2023).

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido menerangkan, putra La Usa tidak terkafer dalam bacaleg, dikarenakan terlambat melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Satu Aleg Golkar Muna Tak Nyaleg, Dorong Putranya di PBB

"Dua hari sebelum pendaftaran di KPU baru mau mendaftar. Bagaimana caranya mau diterima, sementara komposisi bacaleg sudah lengkap," kata Natsir.

Wakil Ketua DPRD Muna itu menyayangkan, La Usa sebagai kader partai, tidak terlalu peduli dengan informasi-informasi pendaftaran bacaleg.

"Pendaftaran satu bulan kita umumkan, lantas dimana dia (La Usa). Nanti sudah mau pendaftaran di KPU baru muncul. Tidak mungkin kita mau rugikan yang lain," ungkapnya.

Baca Juga: Terpengaruh Konflik di DPW, Bacaleg PPP Kolaka Timur Hanya 11 Orang

Begitu pula dengan tidak diterimanya permintaan La Usa yang ingin pindah daerah pemilihan (dapil) dari Dapil II ke Dapil I. Katanya, sesuai keputusan kader dan pengurus, incumbent tidak dibolehkan pindah dapil, dengan harapan bisa berkontribusi di dapilnya.

Kini La Usa tidak terdaftar sebagai Bacaleg Golkar. Sedangkan putranya terdaftar di PBB. Golkar pun tidak mempersoalkan itu.

"Itu hak mereka. Terpenting, bila La Usa terlibat mengkampanyekan partai lain, saya akan gunakan kewenganan sebagai ketua partai," tegasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga