adplus-dvertising

Alhamdulillah, Peserta Seleksi CPNS dan PPPK Guru di Wakatobi Kebagian Swab Antigen Gratis

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Selasa, 14 September 2021
428 dilihat
Alhamdulillah, Peserta Seleksi CPNS dan PPPK Guru di Wakatobi Kebagian Swab Antigen Gratis
Peserta seleksi CPNS DAN PPPK Guru di Kabupaten Wakatobi saat melakukan registrasi untuk swab antigen gratis di Puskesmas Wangi-Wangi Selatan. Foto: Boy/Telisik

" Alhamdulilah untuk antigen sudah difasilitasi dan gratis. Saya hari ini ke puskesmas untuk swab antigen karena besok akan ujian, saya sendri mengambil formasi PGSD "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Pemkab Wakatobi  menggratiskan layanan tes swab antigen untuk peserta seleksi CPNS dan PPPK.

Hal itu dilakukan untuk mempermudah para peserta seleksi mengikuti tes lanjutan sekaligus mengejar target tracing COVID-19.

Layanan swab berlokasi di beberapa Puskesmas yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 12 hingga 15 September 2021, dimulai pukul 08.00-13.00 dengan kuota 30-40 peserta.

“Berdasarkan surat edaran dari kementerian bahwa tugas kami adalah memberikan pelayanan swab antigen saja untuk memastikan mereka benar-benar sehat,” ungkap Marlino, Kepala Puskesmas Wangi-Wangi, Selasa (14/9/2021).

Sementara itu nakes Puskesmas Wangi-Wangi Selatan menuturkan, peserta yang mendaftar mengikuti tes swab terdiri dari peserta seleksi Wakatobi 1 dan 2.

“Untuk Wakatobi 1 terdiri dari daerah Wangi-Wangi sedangkan Wakatobi 2 terdiri dari Tomia, Binongko, dan Kaledupa. Kalau untuk pemeriksaan antigen analis ada 2 orang selebihnya di regis dan dibantu tenaga kesehatan yang lain,” jelas Asdiana Alio, Tenaga Analis Puskesmas Wangi-Wangi Selatan.

Baca Juga: Ikut Vaksin, Siswa Diminta Tidak Lakukan Tindakan Hukum Bila Ada Efek Vaksinasi

Baca Juga: Bentrok di TPI, Warga Berjaga dengan Parang di Tangan

Di tempat yang sama salah satu peserta seleksi CPNS asal Kaledupa Selatan merespons positif gratisnya swab antigen. Awalnya dia sempat kebingungan untuk melakukan swab antigen yang menjadi syarat mengikuti tes lanjutan seleksi CPNS.  

“Alhamdulilah untuk antigen sudah difasilitasi dan gratis. Saya hari ini ke puskesmas untuk swab antigen karena besok akan ujian, saya sendri mengambil formasi PGSD," ujar Hazmin, peserta seleksi PPPK guru.

Perlu diketahui, selain Puskesmas Wangi-Wangi Selatan, layanan swab antigen juga dibuka di sejumlah lokasi termasuk melibatkan puskesmas di Wangi-Wangi. Peserta seleksi CPNS dan PPPK dapat langsung mendatangi puskesmas dengan menunjukkan KTP dan kartu peserta seleksi. (A)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga