Ali Mazi Kurban Sapi Seberat 300 Kg untuk Masyarakat Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 26 Juni 2023
0 dilihat
Ali Mazi Kurban Sapi Seberat 300 Kg untuk Masyarakat Kolaka Utara
Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi bersama Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka Utara, Ismail Mustafa mengecek kondisi hewan kurban milik Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi. Foto: Muh Risal H/Telisik

" Sapi kurban milik Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi tiba di Kabupaten Kolaka Utara "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Sapi kurban milik Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi tiba di Kabupaten Kolaka Utara, Kamis (29/6/2023) pagi.

Rencananya, sapi seberat lebih dari 300 Kg tersebut bakal disembelih usai lebaran Idul Adha 1444 Hijiriah di bundaran sua windu, tepatnya pelataran Kantor Dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka Utara,  

Menurut Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi pada momen Idul Adha 1444 Hijiriah ini, Gubernur Ali Mazi menyalurkan 17 ekor hewan kurban untuk 17 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara.

"Alhamdulillah, hewan kurban beliau sudah tiba di Kolaka Utara dan akan disembelih usai hari raya Idul Adha," terangnya.

Baca Juga: Pasar Murah di Kolaka Utara Diserbu Warga dan ASN

Baca Juga: Putra Kolaka Utara Ini Wakili Sulawesi Tenggara pada Program Sekolah Staf Presiden 2023

Selain gubernur, Pj Bupati Kolaka Utara kali ini turut mengurbankan 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Hewan kurban tersebut rencana rencananya disembelih bersamaan dengan sapi kurban milik Gubernur Sulawesi Tenggara.

"Sementara instansi lain datanya belum masuk dari Kesrah. Paling lambat besok datanya sudah ada," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka Utara, Ismail Mustafa menuturkan setibanya di Kolaka Utara, hewan kurban tersebut mendapat penanganan dari Dokter Hewan dan staf Dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka Utara agar beratnya tidak menyusut hingga waktu penyembelihan. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

Baca Juga