Ali Mazi Lantik Andi Muhammad Yusuf jadi Pj Bupati Buton Tengah

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 25 Mei 2023
0 dilihat
Ali Mazi Lantik Andi Muhammad Yusuf jadi Pj Bupati Buton Tengah
Andi Muhammad Yusuf dilantik secara resmi Gubernur Ali Mazi sebagai Pj Bupati Buton Tengah. Foto: Ist.

" Gebernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi secara resmi melantik Andi Muhammad Yusuf sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah menggantikan Muhammad Yusup "

KENDARI, TEKISIK.ID - Gebernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi secara resmi melantik Andi Muhammad Yusuf sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah menggantikan Muhammad Yusup, Kamis (25/5/2023).

Pelantikan Andi Muhammad Yusuf sebagai Pj Bupati Buton Tengah berlangsung di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara dan disaksikan melalui via link zoom meeting.

Andi Muhammad Yusuf mengganti posisi Muhammad Yusup untuk mengisi kekosongan jabatan Pj bupati di Kabupaten Buton Tengah, agar roda pemerintahan, pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat di wilayah itu tetap berjalan sesuai ketentuan dan aturan perundang-undangan.

Baca Juga: BKKBN Sulawesi Tenggara Optimalkan Cegah Stunting dari Hulu ke Hilir

Pelantikan itu merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 100.2.1.3-1223 tahun 2023 tertanggal 22 Mei 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan, kepada Pj Bupati Buton Tengah, tugas dan tanggung jawab kepala daerah dan memastikan penyelenggaraan, pembangunan dan pelayanan masyarakat berjalan baik dan mendorong aparatur daerah untuk bekerja secara profesional.

"Saudara sebagai kepala daerah memastikan seluruh penyelenggaraan pemerintah berjalan, bisa melanjutkan dan meningkatkan program Pj bupati sebelumnya," ungkap Ali Mazi.

Sementara Andi Muhammad Yusuf mengungkapkan, akan melaksanakan program prioritas dalam mengawal Pemilu 2024, dan meningkatkan semua aspek pembangunan agar saat pelaksanaan tugas di Buton Tengah, masyarakat mendapat respon dan dukungan positif.

Baca Juga: Pedagang Kali Kadia Akan Dipindahkan ke Pasar PKL

"Alhamdulilah, hari ini secara resmi dilantik oleh gubernur dan yang menjadi program prioritas mengawal Pemilu 2024 sebagai program nasional. Selain itu melanjutkan dan meningkatkan semua aspek pembangunan daerah," ungkap Andi Muhammad Yusuf.

"Semua aspek pembangunan kemasyarakatan kita coba, mudah-mudahan pada saat pelaksanaaan tugas di Buton Tengah nanti, seluruh masyarakat mendapatkan repon yang positif untuk bersatu," tambahnya. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga