Ali Mazi-Lukman Abunawas Ekspose 4 Tahun Pimpin Sulawesi Tenggara

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 06 September 2022
0 dilihat
Ali Mazi-Lukman Abunawas Ekspose 4 Tahun Pimpin Sulawesi Tenggara
Ali Mazi saat memberikan sambutan dalam ekspose 4 tahun kepemimpinannya bersama Lukman Abunawas yang menjabarkan beberapa capaian. Foto: Ist.

" Ekspose ini bertujuan menampilkan capaian pembangunan di Sultra dari awal masa kepemimpinan hingga saat ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN), menggelar ekspose 4 tahun kepemimpinannya, bertempat di salah satu hotel bintang empat di Kota Kendari.

Ekspose ini bertujuan menampilkan capaian pembangunan di Sultra dari awal masa kepemimpinan AMAN hingga saat ini. Di awal sambutannya, Ali Mazi mengucapkan syukur atas digelarnya ekspose 4 tahun kepemimpinannya.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, karena atas anugerah-Nya kami telah melewati kurun waktu empat tahun dengan berbagai capaian kemajuan,” katanya.

Lukman Abunawas juga menyatakan kesiapan teknis ekspose terus dimatangkan. Dalam forum ekspose, dipaparkan capaian pembangunan pemprov selama empat tahun. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain sebagainya.

"Capaian hasil pembangunan konkret yang telah kita laksanakan akan diuraikan dalam ekspose ini,” ujarnya.

Program kerja capaian Ali Mazi-Lukman Abunawas selama kurun waktu 4 tahun dijabarkan secara rinci dengan menampilkan penjelasan melalui tampilan layar yang dipasang di hadapan tamu undangan yang turut hadir di ruangan tersebut.

Baca Juga: Ribuan Karyawan Hadiri RDP, Tuduhan KLPPS ke PT Tiran Indonesia Tak Terbukti

Beberapa program yang dijabarkan antara lain:

1. Program Sultra Cerdas

Program ini diwujudkan dengan Bantuan Operasional Sekolah, Pengembangan Budaya Baca, Pembinaan Perpustakaan, Program Pendidikan Menengah, Program Pendidikan Luar Biasa, Pembinaan dan Pemasyarakatan Olahraga, Pengembangan Sarana dan Prasarana Olahraga, serta Pembangunan Perpustakaan Modern.

2. Program Sultra Sehat

Program ini diwujudkan dalam Pembangunan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah, Peningkatan Mutu dan Keamanan Pangan, Peningkatan Ketahanan Pangan, Perbaikan Gizi Keluarga, Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Menular, Peningkatan Keselamatan Ibu Melahirkan dan Anak, Upaya Kesehatan Perorangan, Pembangunan Lingkungan Sehat, Peningkatan Sistem Jaminan Kesehatan, Penanggulangan Penyakit Tidak Menular dan Imunisasi serta Surveilans Kesehatan.

3. Program Sultra Beriman dan Berbudaya

Program ini diwujudkan dalam Pengembangan Nilai Budaya, Pengelolaan Kekayaan Budaya, Pelestarian Budaya, Penguatan Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan, Pemberantasan Penyakit Masyarakat, serta  Peningkatan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat.

Baca Juga: Memanas, Muswil KAHMI Sultra Pecah Dua Versi, Ruksamin Terpilih Koordinator

4. Program Sultra Produktif

Program ini diwujudkan dalam Pembangunan Jalan dan Jembatan, Pembangunan Akses Jalan Pariwisata Kendari-Toronipa, Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja, Optimalisasi Pengelolaan dan Pemasaran Produksi Perikanan, Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Perlindungan dan Konservasi Sumber Daya Alam, serta Pengendalian Dampak Perubahan Iklim.

Ekspose ini di hadiri oleh  Pj. Sekda Sultra Asrun Lio, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, bersama wakil ketua dan anggota DPRD Sultra, dan tamu undangan lainnya seperti pimpinan perguruan tinggi dan akademisi, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Beberapa tamu undangan yang turut hadir bahkan masih mengenakan baju dinasnya masing-masing. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga