Ali Mazi Pecat Rajiun Tumada, Sitya Giona Nur Alam hingga Ilmiati Daud dari Pengurus NasDem

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 16 Mei 2024
0 dilihat
Ali Mazi Pecat Rajiun Tumada, Sitya Giona Nur Alam hingga Ilmiati Daud dari Pengurus NasDem
LM Rajiun Tumada, Sitya Giona Nur Alam hingga Ilmiati Daud dipecat dari kepengurusan NasDem Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Sejumlah pengurus Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tenggara, hingga ke tingkat kabupaten/kota, telah dipecat. Sebagian lagi berganti posisi jabatannya "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah pengurus Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tenggara, hingga ke tingkat kabupaten/kota, telah dipecat. Sebagian lagi berganti posisi jabatannya.

Sebagian yang dipecat oleh Ketua DPW NasDem Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, merupakan calon kepala daerah di sejumlah daerah, seperti LM Rajiun Tumada (bakal calon Bupati Muna), Sitya Giona Nur Alam (bakal calon Wali Kota Kendari) termasuk Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud yang juga bakal calon Bupati Wakatobi.

Selain itu, ada nama pengurus DPW NasDem Sulawesi Tenggara lainnya yang dicopot, yakni Saninu Kasim, Hartawan, Iksanuddin. Nama lainnya yakni Fadly, Haris Ibrahim, Abd Munib Untung dan Irawan Laliasa.

Ilmiati Daud sendiri membenarkan perihal pemecatan dirinya dan sejumlah kader NasDem lainnya, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Iya (sudah dipecat dari NasDem)," kata Ilmiati saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Baca Juga: Mundur dari Caleg Terpilih DPR RI, Tina Nur Alam Dapatkan Pintu Partai NasDem untuk Pilgub Sultra

Meski demikian, Wakil Bupati Wakatobi itu mengaku tak tahu menahu alasan pemecatan tersebut. Apakah ada kaitan soal Pemilu 2024 lalu atau tidak.

"(Alasannya) Ga tau tanya sj ke beliau (Ali Mazi) langsung," pintanya.

Sebelumnya, Ali Mazi telah mengusulkan pergantian antar waktu pengurus NasDem Sulawesi Tenggara tertanggal 17 April 2924 ke DPP NasDem dengan nomor surat 019-SI/DPW NasDem-Sultra/IV/2024.

Dalam surat usulan tersebut, Ali Mazi menyebutkan alasan pergantian struktur dikarenakan adanya sejumlah kader yang dinilai tidak aktif di pengurusan DPW NasDem.

Baca Juga: Partai Nasdem Bakal Godok Sejumlah Nama Calon Ketua DPRD Sulawesi Tenggara

Dari sejumlah nama dalam usulan tersebut, tak ada nama LM Rajiun Tumada di jajaran pengurus DPW NasDem Sulawesi Tenggara. Tak hanya itu, Sekretaris DPW juga berganti dari Abdul Azis diganti ke Tahir Lakimi.

Seorang pengurus NasDem mengaku, SK pengurus DPW NasDem Sulawesi Tenggara yang baru telah ada sejak 30 April 2024.

"Tapi SK asli maupun salinan belum disebarkan ke pengurus," katanya. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga