adplus-dvertising

Ali Mazi Sebut AS Tamrin Adalah Pejuang Pemenangannya di Pilgub Sultra

Deni Djohan, telisik indonesia
Jumat, 14 Januari 2022
1641 dilihat
Ali Mazi Sebut AS Tamrin Adalah Pejuang Pemenangannya di Pilgub Sultra
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat membawa sambutan di rumah duka Wali Kota Baubau, AS Tamrin. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Ali Mazi menyebut, bila almarhum, AS Tamrin, adalah sosok pejuang dan penentu pemenangannya pada Pilgub di periode pertama dan keduanya "

BAUBAU, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menyebut, bila almarhum, AS Tamrin, adalah sosok pejuang dan penentu pemenangannya pada Pilgub di periode pertama dan keduanya.

Hal ini dikatakan Ali Mazi ketika memberi sambutan pada upacara pemberangkatan jenazah Wali Kota Baubau, AS Tamrin untuk disemayamkan di peristirahatan terakhirnya, di kelurahan Melai, Kecamatan Murhum, Jumat, (14/1/2022).

"Almarhum telah banyak membantu saya untuk menjadi gubernur, baik pada periode pertama dan kedua saya," tutur Ali Mazi ketika memberikan sambutannya.


Di mata dia, almarhum, AS Tamrin merupakan kerabat dekat yang sudah dianggap sebagai saudara sendiri. Sehingga kepergian AS Tamrin merupakan duka yang mendalam bagi Ali Mazi dan pemerintah Provinsi pada umumnya.

"Atas nama pemerintah dan keluarga, saya mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya untuk keluarga yang ditinggalkan," pungkasnya.

Menurutnya, Almarhum adalah sosok yang bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban. Dalam kapasitasnya sejak menjadi PNS sampai menjadi wali kota, telah banyak berjasa bagi daerah dan wilayah. Sehingga almarhum dinilai adalah sosok penting dalam pembangunan Kota Baubau.

"Terdapat banyak karya pembangunan yang ditinggalkan almarhum semenjak menjabat sebagai wali kota. Dan seluruh pembangunan itu juga ikut mengharumkan nama kota pada kanca nasional," imbuhnya.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Balai Kota Kendari Ditargetkan Rampung Sebelum Oktober 2022

Di penghujung sambutannya, Ali Mazi meminta kepada keluarga dan seluruh kerabat yang ditinggalkan untuk menerima peristiwa sebagai ujian atau cobaan. Sebab duka saat ini adalah duka sulawesi tenggara.

Baca Juga:  Gubernur Ali Mazi Pimpin Upacara Pemberangkatan Jenazah Wali Kota Baubau

"Kami Mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya," pungkasnya. (C)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga