Ali Mazi Serahkan B.1-KWK kepada 13 Calon Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 20 Agustus 2024
0 dilihat
Ali Mazi Serahkan B.1-KWK kepada 13 Calon Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara
Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tenggara, Ali Mazi saat menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada calon Bupati Kolaka Timur Abdul Azis. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem menyerahkan rekomendasi B.1-KWK kepada 13 calon kepala daerah dan SK Kepengurusan DPD Partai NasDem se-Sulawesi Tenggara, di Hotel Claro Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem menyerahkan rekomendasi B.1-KWK kepada 13 calon kepala daerah dan SK Kepengurusan DPD Partai NasDem se-Sulawesi Tenggara, di Hotel Claro Kendari, Selasa (20/8/2024).

Penyerahan ini dihadiri oleh seluruh bakal calon kepala daerah dan pengurus DPD NasDem serta ratusan simpatisan Partai NasDem Sultra.

Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Ali Mazi, mengatakan penyerahan B.1-KWK kepada calon kepala daerah merupakan langkah penting dalam proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“B.1-KWK ini syarat sah seorang calon untuk mendaftar ke KPU,” ujarnya.

Ali Mazi mengatakan penyerahan B.1-KWK dari Partai Nasdem saat ini agar para calon optimis untuk segera mendaftar dan mempersiapkan semua syarat-syarat yang diperlukan.

Ali Mazi menargetkan dalam kontestasi pilkada ini Partai NasDem dapat menang di seluruh wilayah se-Sulawesi Tenggara dan ia optimis dengan kader NasDem yang dimilikinya.

Baca Juga: Bapaslon Bahtera Jadwalkan Daftar ke KPU Muna 29 Agustus

“Untuk daerah prioritas itu ada Kolaka Utara, Kolaka, Kota Kendari, termasuk Konawe Selatan dan beberapa daerah lain,” bebernya.

Adapun ke-13 B.1-KWK yang diserahkan secara khusus kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, serta calon wali kota dan wakil wali kota di wilayah strategis, termasuk Konawe Utara, Konawe Selatan, Kota Baubau, Buton Tengah, Buton, Muna Barat, Kota Kendari, Kolaka Timur, Wakatobi, Muna, Konawe, Kolaka, dan Kolaka Utara.

Ali Mazi juga menekankan pentingnya mengelola potensi sumber daya alam yang melimpah di Sulawesi Tenggara dengan baik guna memberikan kesempatan kepada masyarakat.

"Sulawesi Tenggara kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusia. Potensi ini seyogianya kita kelola dengan baik," kata Ali Mazi, menambahkan bahwa Partai NasDem adalah partai yang fleksibel dan terbuka terhadap berbagai pendekatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPW Partai NasDem Sultra, Alvian Taufan Putra, menegaskan meski baru berusia 13 tahun Partai NasDem telah berhasil mencapai posisi ke-4 secara nasional.

la berharap agar DPW Partai NasDem Sultra dapat terus berkoordinasi dengan baik dan berambisi untuk menggandakan perolehan kursi di DPRD provinsi dalam periode mendatang.

"Kami adalah partai yang membawa gagasan restorasi. Saat ini, kita mendapatkan enam kursi di DPRD Provinsi (Sultra). InsyaAllah, pada lima tahun ke depan kita kali dua perolehan kursi ini," ujar Alvian.

Alvian menekankan bahwa Partai NasDem tetap menjunjung tinggi motto tanpa mahar, sebagai prinsip utama dalam setiap langkah politiknya.

Berikut daftar Calon Kepala Daerah di Sultra yang Dapat B.1-KWK NasDem:

Kabupaten Buton

Alvin Aka Wijaya Putra-Syarifudin Saafa

Kabupaten Muna Barat

La Ode Darwin-Ali Basa

Kabupaten Buton Tengah

La Andi-Abidin

Konawe Utara

Sudiro-Rauf

Kota Kendari

Siska Karina Imran-Sudirman

Kabupaten Konawe Selatan

Adi Jaya Putra-James Adam Moke

Kota Bau-bau

Yusran Fahim-Wa Ode Hamsina Bolu

Baca Juga: Arah Dukungan Golkar Pilkada Kolaka Utara Ditentukan Pasca Rapimnas dan Munas

Kabupaten Muna

Bachrun-Asrafil

Kabupaten Wakatobi

Hamirudin-Muhammad Ali

Kabupaten Konawe

Harmin Ramba - Dessy Indah Rahmat

Kabupaten Kolaka

Amri-Husmaludin

Kabupaten Kolaka Timur

Abdul Aziz-Yosep Sahaka

Kabupaten Kolaka Utara

Nur Rahman Umar - Jumardin. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga